4 Tahun Kepergian Robin Williams, Anak Rindu Berat

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 33 1925484 4-tahun-kepergian-robin-williams-anak-rindu-berat-2tyZcLDb5l.jpg Robin Williams (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sudah hampir empat tahun Robin Williams meninggal. Salah satu anak Robin, Zelda Williams mengaku jika dirinya hingga saat ini masih sangat merindukan sang ayah.

Bahkan, dia masih sering membicarakan sang ayah di media sosial. Dan belakangan ini, dia memposting sebuah pesan untuk menyambut ulang tahun Robin, yang jatuh tepat pada Sabtu (21/7/2018).

“Saat-saat ini lagi di tahun ini,” tulis Zelda membuka serangkaian pesan untuk sang ayah, seperti dikutip dari laman E! Online, Sabtu (21/7/2018).

(Baca Juga: Cara Keluarga "Berbincang" dengan Almarhum Chester Bennington)

(Baca Juga: Neno Warisman Yakin Pelaku Pembakaran Mobilnya adalah Lawan Politik)

It’s that time of year again. Everyone who has dealt with loss knows the pain of certain anniversaries, moments full of memory that come round like clockwork and usurp all others, no matter how hard you may try to prepare for or avoid them. These weeks are the hardest for me, and thus, you’ll see me a lot less, if at all. For all the internet’s good intentions in expressing to me their fondness for dad, it’s very overwhelming to have strangers need me to know how much they cared for him right now. It’s harder still to be expected to reach back. So while I’ve got the strength, consider this my one open armed response, before I go take my yearly me time to celebrate his and my birthdays in peace. Thank you for loving him. Thank you for supporting him and his life’s work. Thank you for missing him. I do too. If you’d like to do something in his honor, volunteer at your local homeless shelter, or look up how to make homeless aid backpacks. Give one in his name. He’d have loved that. Otherwise some great orgs he loved include @cafoundation, @dswt and @reevefoundation. Mostly, try to spread some laughter and kindness around. And creatively swear a lot. Everytime you do, somewhere out there in our vast weird universe, he’s giggling with you... or giving a particularly fat bumblebee its wings. Happy early birthday, Poppo. Miss you every day, but especially these ones. ♥️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zelda Williams (@zeldawilliams) pada

“Setiap orang yang telah berurusan dengan kehilangan mengetahui rasa sakit dari hari-hari peringatan tertentu, saat-saat penuh kenangan yang datang seperti jam kerja dan merebut semua orang lain, tidak peduli seberapa keras Anda dapat mencoba untuk mempersiapkan atau menghindari mereka," sambungnya.

Dia pun mengaku jika satu minggu ini merupakan minggu terberatnya sepanjang tahun. "Minggu-minggu ini adalah yang paling sulit bagi saya, dan dengan demikian, Anda akan melihat saya memposting jauh lebih sedikit dari biasanya, dan mungkin tidak sama sekali," paparnya.

"Untuk semua niat baik internet dalam mengungkapkan kepada saya kesukaan mereka kepada ayah, sangat luar biasa untuk memiliki orang asing membutuhkan saya untuk mengetahui betapa mereka peduli padanya sekarang," lanjutnya.

"Ini masih lebih sulit untuk diharapkan untuk mencapai kembali. Jadi, sementara saya punya kekuatan, pertimbangkan ini satu-satunya tanggapan bersenjata saya, sebelum saya mengambil waktu tahunan saya untuk merayakan hari ulang tahun saya dan saya dalam damai. Terima kasih telah mencintainya. Terima kasih telah mendukungnya dan pekerjaan hidupnya. Terima kasih sudah merindukannya. Aku juga," ujarnya.

Dia pun mengatakan kepada para penggemar dirinya dan sang ayah, mereka bisa menjadi sukarelawan di beberapa lokasi yang membutuhkan bantuan.

"Jika Anda ingin melakukan sesuatu untuk menghormatinya, menjadi sukarelawan di tempat penampungan tunawisma setempat Anda, atau mencari tahu cara membuat ransel bantuan tunawisma. Berikan satu dalam namanya. Dia akan menyukainya," tulisnya.

"Kebanyakan, cobalah untuk menyebarkan tawa dan kebaikan di sekitar. Dan secara kreatif bersumpah banyak. Setiap kali Anda melakukannya, di suatu tempat di luar sana di alam semesta yang luas dan aneh, ia tertawa terkikik-kikik. Anda ... atau memberikan bumblebee sangat gemuk sayapnya. Selamat ulang tahun, Poppo. Merindukanmu setiap hari, terutama yang ini," Zelda mengakhiri pesannya.

Yang membuat hal ini semakin berat adalah dia akan segera merayakan ulang tahunnya yang ke-29 sebentar lagi. Ulang tahunnya hanya terpaut 10 hari dari ulang tahun sang ayah, tepatnya pada 31 Juli.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini