Film Dokumenter Robin Williams Ceritakan Masa Muda Penuh Ketakutan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 17 206 1923530 film-dokumenter-robin-williams-ceritakan-masa-muda-penuh-ketakutan-ZKX1CSaO8F.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Sebuah film memorabilia mengenai kehidupan Robin Williams akan tayang. Kali ini, film pendek tersebut menceritakan mengenai kehidupannya semasa muda, semasa dia baru menjadi bintang terkenal.

Film yang diketahui berjudul Come Inside My Mind ini mengupas kegalauan dan ketakutannya yang mendalam akan kesepian. Hal ini dikarenakan Robin ternyata memang sudah memiliki kekhawatiran yang tinggi, meski masih dalam umur yang cukup muda.

Dalam sebuah cuplikan film tersebut, terlihat Robin semasa muda menghibur mobil penuh orang saat mereka di jalan tol. Dia menyebut lelucon di luar jendela pada seorang pria yang pergi ke arah yang lain.

(Baca juga: Buku Biografi Robin Williams Ungkap Misteri Penyakitnya)

Ketika dia melihat kembali ke kamera, senyumnya terputus-putus, dan dengan suara di tinggi, dia terdengar menjawab pertanyaan seorang pewawancara. "Di awal kehidupan, apakah kamu pernah takut ditinggalkan?," tanya sang wartawan.

"Oh ya, itu adalah ketakutan primal untuk anak mana pun. Itu menentukan banyak cara Anda menghadapi hidup," jawa Robin, seperti dikutip dari laman Comic Book, Selasa (17/7/2018).

Kesepian Robin juga ditunjukkan di awal klip tersebut. Hal ini ditunjukkan ketika produser Bennett Tramer mengingat komedian yang menegaskan keintiman dengan Robin dengan sangat cepat.

"Dia dulu memperkenalkan saya sebagai sahabatnya. Aku sudah lama tidak mengenalnya. Ku rasa dia butuh sahabat," kenang Tramer.

Bahkan, setelah Robin meninggal, banyak penghibur mengklaim mereka sangat dekat dengannya. Mereka banyak mengaku bahwa mereka adalah sahabatnya.

(Baca juga: Rumah Mewah Robin Williams Dibeli Pengusaha Anggur)

Hal ini dapat dengan mudah dikaitkan dengan para komedian yang tidak jujur yang mencari asosiasi. Tapi ini juga bisa menjadi gejala perburuan Williams sendiri, seperti yang disarankan oleh klip itu.

Menurut produsen film tersebut, film dokumenter baru ini adalah potret pikiran unik Robin dan keadaan yang membuatnya menjadi harta nasional. Disutradarai oleh Marina Zenovich, film ini menampilkan bintang-bintang seperti Billy Crystal, Eric Idle, Whoopi Goldberg, David Letterman, Steve Martin, dan Pam Dawber. Putra Williams, Zak, juga muncul.

Sementara berfokus kepada wawancara dengan orang yang dicintainya, film ini dikabarkan akan melacak kenaikan meteorik Williams. Dari masanya dalam adegan komedi di daerah Teluk San Francisco, hingga studinya di The Juilliard School, hingga kemunculannya ke dalam budaya populer di Mork & Mindy. Film ini tidak meninggalkan jejak dalam pencariannya untuk melihat kejeniusan Williams yang jujur.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini