Share

Cara Keluarga "Berbincang" dengan Almarhum Chester Bennington

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 33 1925426 cara-keluarga-berbincang-dengan-almarhum-chester-bennington-KGnmZR37KR.jpg Chester Bennington (Foto: Metro)

LOS ANGELES - Setahun sudah Chester Bennington pergi meninggalkan para keluarga, sahabat, dan para penggemarnya di dunia. Namun, hingga detik ini, mereka masih merasakan kehilangan dan kangen yang sangat besar.

Terlebih lagi sang istri, Talinda Bennington yang merasa sangat kehilangan. Dan hingga detik ini, dia mengaku jika dirinya dan anak-anak mereka masih sangat terkejut oleh kematian Chester yang mendadak, dan masih menyimpan kerinduan yang sangat besar.

Akan tetapi, dalam sebuah wawancara, Talinda pun mengaku dia memiliki cara untuk mengurangi kerinduannya. Dia berpikir cara ini juga dapat menyembuhkan rasa sakit yang anak-anak mereka rasakan.

Chester Bennington

(Baca Juga: Line-up We The Fest 2018 Hari Kedua, Siap-Siap Ada Lorde!)

(Baca Juga: OTT Kalapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Dikabarkan Ikut Diamankan KPK)

"Adalah misi saya untuk tidak membiarkan kesalahan ini menghancurkan anak-anak saya. Anak-anak menemukan hiburan mereka dengan berbicara dengannya melalui salah satu mikrofonnya, yang mereka simpan di rumah keluarga,” kata Talinda, seperti dikutip dari laman Billboard, Sabtu (21/7/2018).

Salah satu anak dari pasangan tersebut, Tyler pun membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa dia dan saudaranya sering menggunakan mikrofon itu untuk meminta banyak hal dari sang ayah.

"Saya hanya mengatakan kepadanya bagaimana hari saya, dan kemudian saya akan memintanya untuk datang ke mimpi saya. Anjing saya baru saja meninggal, jadi saya akan memintanya untuk membawa anjing saya," kata Tyler yang baru menginjak usia 12 tahun

"Mereka bisa untuk berbicara dengannya ketika mereka ingin merasa dekat dengannya," sambung Talinda.

Ketika mengingat kembali pada hari ketika Chester meninggal, Talinda mengatakan itu akan selamanya terpatri dalam pikiran. Dia mengakui bahwa beberapa momen tersulitnya telah mendengar lagu-lagu Linkin Park saat di depan umum.

Tapi Talinda menjadikannya misi untuk mengubah emosi membingungkan dan nostalgia menjadi tindakan. Kemudian dia menciptakan kampanye #320ChangesDirection, untuk menghormati ulang tahun Chester 20 Maret lalu.

Talinda mengambil # 320ChangesDirection dan bergabung dengan ChangeDirection.org, yang bertujuan mengubah pandangan publik dan pengalaman pasien dengan kesehatan mental, depresi dan kecanduan.

Bagi Talinda, tahun yang sulit ini tidak hanya terdiri dari diskusi panel dan wawancara, tetapi yang lebih penting adalah fokus untuk membawa anak-anaknya ke tempat yang jelas.

Talinda mengungkapkan ia mengatakan kepada anak-anaknya bahwa ayah mereka meninggal karena otaknya sakit. Hal ini kemudian mengilhami Tyler untuk membawa kesadaran terhadap masalah ini bersama ibunya.

"Bahkan jika hari Anda tidak berjalan baik, beri tahu seseorang. Jangan sembunyikan perasaan Anda, ekspresikan mereka. Semua tentang menemukan seseorang yang Anda percayai," pungkas Tyler.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini