nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tahun Vakum, Seventeen Rilis Single Terbaru

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 205 1922200 dua-tahun-vakum-seventeen-rilis-single-terbaru-mL9OGZG17J.jpg Seventeen Band (Foto: Instagram)

JAKARTA – Grup band Seventeen kembali ke belantika musik tanah air setelah lebih dari dua tahun vakum merilis single mereka. Saat hadir dalam acara Kongkow Okezone pada Jumat 13 Juni 2018, mereka pun memperkenalkan single terbaru berjudul Jangan Dulu Pergi.

Baca Juga: Bertemu Orangtua, Nick Jonas & Priyanka Chopra Sudah Tunangan dan Tinggal Bersama?

Tetap pada pakemnya dengan bernuansakan cinta, namun sang vokalis, Ifan mengungkap ada yang baru dari single comeback Seventeen kali ini. Kehilangan menjadi tema besar Jangan Dulu Pergi.

“Lagu ini emang tentang kehilangan, menceritakan tentang orang yang dicintainya pergi untuk selama–lamanya. Kemudian muncul rasa, ‘Kok cepat sekali’ makanya judulnya kita ambil Jangan Dulu Pergi,” kata Ifan di kantor Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Yang membuat beda adalah jenis musiknya. Kalau didengerin itu ada sedikit ngerock, dimana kan biasanya kalau lagu galau terkesan ballad atau mellow. Nah kita enggak mau yang biasa seperti itu,” imbuhnya.

Live Streaming Kongkow Bareng Seventeen

Lirik Jangan Dulu Pergi ditulis sendiri oleh Ifan. Ia mengaku terinspirasi dari momen saat merasakan kesedihan yang begitu mendalam karena kepergian sang ayah setahun yang lalu.

“Ya walaupun memang obyek utamanya adalah gua yang merasa kehilangan sosok ayah, tapi lagu ini dibuat universal. Jadi memang lagu ini dibuat untuk menghibur mereka yang juga pernah merasa kehilangan sama seperti gua. Entah itu orangtua, pacar, atau sahabat,” terangnya.

Single ini juga turut menjadi pengobat rindu para penggemar, Kawan Seventeen yang menunggu karya terbaru mereka. Bahkan empat personel yang sudah 19 tahun bersama ini cukup optimis bahwa lagu mereka banyak disukai oleh penggemar.

Nama Seventeen di industri musik tanah air memang cukup dikenal masyarakat. Lewat lagu yang berjudul Selalu Mengalah yang hadir di tahun 2008 membuat nama band ini melambung.

Baca Juga: Jin Goo dan Ha Ji Won Akan Bintangi Drama Prometheus Senilai Rp383 M

Tidak sekadar menjadi band yang booming dengan satu single, namun Seventeen mampu membuktikan eksistensi mereka dengan menghadirkan lagu–lagu cinta yang tentunya menjadi kesukaan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Beberapa single yang menyita perhatian publik diantaranya Jaga Selalu Hatimu, Menemukanmu, Jalan Terbaik, hingga album terakhir mereka yang rilis di tahun 2016 bertajuk Pantang Mundur dengan hitsnya Menunggu Kamu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini