nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Ajang 'Anugerah Syiar Ramadhan 2018', Komisi Penyiaran Indonesia Berikan 13 Penghargaan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 16:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 598 1915213 lewat-ajang-anugerah-syiar-ramadhan-2018-komisi-penyiaran-indonesia-berikan-13-penghargaan-26G06Q9QSa.jpg Acara KPI Anugrah Syiar Ramadhan (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) resmi menggelar acara yang bertajuk 'Anugerah Syiar Ramadhan 1439H/2018' yang dihelat di Perpustakaan Nasional, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (26/6/2018).

Menariknya dalam ajang tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia memberikan 13 penghargaan bagi beberapa program dan rekan selebriti yang turut mendukung acara-acara ketika bulan Ramadan.

Sebagaimana diketahui, lewat ajang ‘Anugerah Syiar Ramadhan 2018’, Komisi Penyiaran Indonesia bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia dan Kemenpora memberikan penghargaan kepada program-program siaran Ramadan di televisi yang sehat, berkualitas dan selaras dengan regulasi penyiaran.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Anugerah KPI 2017

KPI

Lebih lanjut dengan hadirnya acara ini memantik agar setiap industri penyiaran di Tanah Air bisa terus berkarya menghasilkan program-program yang berkualitas untuk para pemirsanya.

Walhasil puncak pemberian penghargaan dari 13 kategori tersebut diadakan pada Kamis (28/6/2018) yang bertempat di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat. Dimana tujuh kategori program siaran yang dinilai KPI dan MUI ditetapkan sebagai program terbaik dimana dari kategori Reality Show disabet oleh 'Menjemput Berkah' , kategori Sinetron dan Film disabet oleh 'Tiada Hari yang Tak Indah', kategori Ceramah disabet oleh 'Damai Indonesiaku Spesial Ramadhan', lalu kategori Pencarian Bakat disabet oleh ‘Hafiz Indonesia’, kategori Wisata Budaya disabet oleh 'Jazirah Islam'.

Tak hanya sampai disitu, kategori Talk Show disabet oleh 'Tafsir Al-Misbah', dan kategori Kultum disabet oleh 'Mutiara Hati'. Kemudian kategori Aktor Muda Inspiratif dimenangkan oleh Alfie Alfandi, dan kategori Grup atau penyanyi dimenangkan oleh Nissa Sabyan, kategori Dai Muda dimenangkan oleh Ilyasa dan Alyasa, kategori Host Muda Inspiratif dimenangkan oleh Gita Savitri.

Sementara itu, untuk Anugerah Televisi Syiar Ramadhan 2018 disabet oleh Trans 7 dan Anugerah Program Televisi Inspirasi Pemuda Indonesia disabet oleh 'Syiar Anak Negeri'.

Di sisi lain, aktor tampan Rifky Balweel juga tampak hadir dalam acara tersebut dimana ia masuk dalam nominasi Aktor Muda Inspiratif. Sontak rasa bangga menyelimutinya meski hanya masuk sebagai nominasi. Rizky Balweel masuk dalam nominasi bersama program sinetron karya MNC Picture yang bertajuk 'Aku Bukan Ustadz'.

Rifky Balweel

Baca Juga: Dunia Terbalik Masuk Nominasi Program Drama Seri Terbaik Versi Anugerah KPI 2017

Diakui oleh Rifky Balweel tentu acara ini begitu sangat baik, apalagi menjadi sebuah ajang penghargaan untuk setiap program televisi dapat berkarya.

"Alhamdulilah ini suatu pencapaian buat gue, tapi sebenarnya bukan murni dari gue, karena yang dicari Inspiratif dalam bersyiar. Kalau peran gue di create oleh MNC Picture dibikin sama tim kreatif," ujar Rifky Balweel kepada Okezone.

"Bagus acara seperti ini, harusnya Jangan saat Ramadan, cuman bisa dibikin reguler setiap tahunnya. Karena ini bagus buat orang berpacu melakukan Syiar di Indonesia," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini