nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Disiarkan Langsung RCTI, Berikut Deretan Kategori Anugerah KPI 2018

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 16:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 23 598 1967888 siap-disiarkan-langsung-rcti-berikut-deretan-kategori-anugerah-kpi-2018-ZtaJoEHEDh.jpg Pihak KPI (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Untuk mengapresiasi insan-insan pernyiaran televisi dan radio yang telah menghadirkan program-program berkualitas kepada masyarakat, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memberikan penghargaan melalui ajang Anugerah KPI 2018.

Acara puncak Anugerah KPI 2018 rencananya bakal disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Minggu, 4 November 2018 pukul 13.00 WIB.

Menurut Ketua Panitia Anugerah KPI 2018, yakni Hardly Stefano pada tahun ini terpilih 78 nominasi dari 18 kategori yang dianggap telah menyuguhkan program-program televisi dan radio secara berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

"Anugerah KPI 2018 terpilih 78 nominasi siaran program televisi dan radio. Dan nanti bakal ada pengumuman nominasi dari dewan juri," ujar Hardly Stefano saat ditemui di Kantor Pusat KPI, kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

"78 program ini adalah program yang berkualitas semua. Ini sebagai pembuktian kalau penyiaran Indonesia bisa memberikan program yang berkualitas dan tuntunan untuk masyarakat," tambahnya.

KPI

Baca Juga: Wulan Guritno Unggah Foto Seksi saat Olahraga, Netizen: Mulus Parah

Dengan mengusung tema Harmoni Indonesia, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berharap melalui ajang Anugerah KPI 2018 bisa membuat masyarakat semakin mengenak keberagaman budaya, serta tentunya untuk membuat para kreator bisa menyajikan konten yang mengangkay sisi budaya Indonesia.

"Tema kita tahun ini Harmoni Indonesia, karena kita meyakini keragaman budaya kita adalah sumber kekayaan yang luar biasa untuk memproduksi sebuah konten. Kami berharap konten kedepan tidak hanya mengedepankan kehidupan saat ini tetapi juga budaya," tutup Hardly Stefano.

Berikut adalah kategori-kategori yang berisikan nominasi dalam ajang Anugerah KPI 2018:

1. Kategori Program Anak

2. Kategori Program Animasi

3. Kategori Program Drama Seri

4. Kategori Program FTV

5. Kategori Program Talkshow Berita

6. Kategori Program Talkshow Non-Berita

7. Kategori Program Wisata Budaya

8. Kategori Program Berita/ Jurnalistik

9. Kategori Program Peduli Perempuan

10. Kategori Program Peduli Disabilitas

11. Kategori Program Dokumenter

12. Kategori Iklan Layanan Masyarakat

13. Kategori Program Televisi Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal

Kategori Radio:

14. Kategori Program Wisata Budaya - Radio

15. Kategori Iklan Layanan Masyarakat

16. Kategori Program Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal

Kategori Khusus:

17. Kategori Radio Komunitas Terbaik

18. Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran

KPI

Baca Juga: Lewat Ajang 'Anugerah Syiar Ramadhan 2018', Komisi Penyiaran Indonesia Berikan 13 Penghargaan

(edi)

BERITA FOTO
+ 6

KPPPA Bersama KPI Sosialisasikan Peranan Media Massa Wujudkan Indonesia Layak Anak 2030

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Lenny Rosalin (kanan) dan Komisioner Bidang Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI) Dewi Setyarini memberikan pemaparan tentang Indonesia Kota Layak Anak (IDOLA) 2030 dengan tema Media Inspirasi: ?Media Mengedukasi Keluarga Wujudkan Indonesia Layak Anak 2030, Jakarta Selasa 17 Juli 2018. Kegiatan tersebut guna menginspirasikan peranan serta kontribusi media massa sebagai salah satu aktor penting dalam mensosialisasikan visi Indonesia Layak Anak 2030.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini