Share

Dunia Terbalik Masuk Nominasi Program Drama Seri Terbaik Versi Anugerah KPI 2017

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 33 1799566 dunia-terbalik-masuk-nominasi-program-drama-seri-terbaik-versi-anugerah-kpi-2017-gKDdlB27PB.jpg Poster Dunia Terbalik (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Sinetron Dunia Terbalik didaulat sebagai salah satu nominasi dalam kategori Program Drama Seri di ajang penghargaan Anugerah KPI 2017: Persembahan Anak Bangsa untuk Satu Indonesia.

Baca juga: Bermain di Film I, Tonya Margot Robbie Tak Tahu Siapa Tonya Harding

Baca juga: Ditolak Mary J. Blige untuk Berkolaborasi, Pink: Aku Mencintaimu Mary

Pemilihan sinetron produksi MNC Pictures ini sejatinya bukan tanpa alasan. MenurutĀ Ichwan Persada selaku dewan juri,Ā Dunia Terbalik pantasĀ terpilih lantaranĀ mengusung tema yang cukup unik dan berbeda.Ā 

Akting jajaran pemain pun dinilai cukup apik meksipun banyak aktris dan aktor pendatang baru. Belum lagi rating Dunia Terbalik sendiriĀ tak pernah turun dari urutan lima besar.

"Saya kira alasannya di sini KPI melihat secara tema ini akan mendorong TV yang lain, yuk kita eksplore tema lain. Kita punya banyak kok tema lain, jangan takut mengeksplore tema baru," ujar Ichwan saat dijumpai di Kantor KPI Pusat, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2017).

"TerusĀ Dunia terbalik secara rating kita lihat kan sangat perform.Ā Pemain-pemainnya baru, cuma ada beberapa yang senior seperti mas Agus Kuncoro. Secara akting juga oke," sambungnya.

Oleh karena itu, Ichwan berharap dengan memasukkan Dunia Terbalik ke dalam nominasi bisa memicu stasiun televisi lain untuk menyuguhkan tontonan dengan tema yang lebih segar dan takĀ melulu monoton.

"Saya sih punya harapan memberi warna baru buat pertelevisian Indoensia. Biar TV-TV kita itu lebih berani mengangkat tema baru yang biasanya cuma sekedar kebencian, mertua enggak suka menantu segala macem. Tapi Dunia Terbalik kan enggak," jelasnya.

Baca juga: Unggah Foto Cruz dengan Wine, Victoria Beckham Dihujat Netizen

Sementara itu, Dunia Terbalik yang dibintangi oleh Agus Kuncoro cs ini akan bersaing memperebutkan piala dengan empatĀ sinetron lain termasukĀ Kesempurnaan Cinta (Net.TV), Para Pencari Tuhan Jilid 11 (SCTV), Di Rumahku Ada Surga (Trans TV), dan Rumah Cahaya (TVRI).

Para pemenangĀ Anugerah KPI 2017 sendiriĀ akan diumumkanĀ pada 28 OktoberĀ mendatang. DipanduĀ oleh Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzy, ajang penghargaan bergengsi itu akanĀ dimeriahkan jugaĀ oleh Demian, Irish Bella, Denny SumargoĀ hingga Nikita Willy.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini