Ayah Mendiang Michael Jackson Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 33 1914967 ayah-mendiang-michael-jackson-meninggal-dunia-pada-usia-89-tahun-7mh8cGqffd.jpg Ayah mendiang Michael Jackson, Joe Jackson (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Joseph ‘Joe’ Walter Jackson, manajer musik sekaligus ayah dari mendiang Michael Jackson, meninggal dunia, pada Rabu pagi (27/6/2018) waktu setempat. Melansir TMZ, lelaki 89 tahun itu diketahui berjuang melawan kanker pankreas stadium akhir di akhir hayatnya

Baca Juga: Tayang Hari Ini, Rasuk Siapkan 155 Layar Bioskop di Seluruh Indonesia

Randy Jackson Jr., cucu Joe Jackson, mengonfirmasi berita duka itu lewat cuitannya di Twitter. “Selamat beristirahat ‘raja’ yang membuat segala sesuatu menjadi mungkin! Aku mencintaimu, Kek,” ungkap Randy dalam unggahannya.

Sementara LaToya Jackson, putri mendiang, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah. “Aku akan selalu mencintaimu! Kau memberikan kami kekuatan dan menjadikan aku dan saudara-saudaraku keluarga paling terkenal di dunia,” ungkapnya.

Anak kelima dalam klan Jackson itu menambahkan, “Aku teramat sangat menghargai setiap usahamu dan tak akan pernah melupakan momen-momen bersamamu. #RIPJoeJackson.”

Pada 21 Juni 2018, Jermaine, salah satu putra Joe Jackson, mengungkapkan kepada Daily Mail, betapa rentannya kondisi kesehatan sang ayah. “Dia sangat ringkih dan (sepertinya) tak memiliki banyak waktu lagi. Fokus utama kami saat ini adalah menemani hari-hari terakhirnya,” ujar Jermaine.

Beberapa hari setelah wawancara itu, Joe Jackson sempat membagikan pesan menyentuh tentang kondisi kesehatannya yang terus memburuk lewat Twitter. Bersama foto siluet diri yang mengenakan topi favoritnya, Joe menuliskan, “Di saat terakhirku, aku melihat lebih banyak sinar matahari,” katanya.

Joe menambahkan, “Matahari terbit ketika hari telah berlalu. Tak peduli kau suka atau tidak, ia akan terbenam pada waktunya.” Namun Paris Jackson, cucu Joe dari mendiang Michael Jackson, mengklaim pesan itu tidak ditulis oleh kakeknya. “Aku bahkan tak yakin kakek pernah menggunakan akun tersebut,” ungkap Paris.

Melansir PEOPLE, Joe Jackson yang lahir di Fountain Hill, Arkansas itu, diketahui mengidap sejumlah penyakit serius di masa tuanya. Pada November 2012, dia sempat terkena serangan stroke ringan.

Stroke itu berlanjut 3 tahun kemudian, yang membuat Janet Jackson harus menunda tur dunianya bertajuk ‘Unbreakable World’. Selain stroke, Joe juga diketahui mengidap Aritmia alias gangguan pada irama jantung.

Pada Mei 2017, kondisi Joe sempat memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat demam tinggi setelah mengalami kecelakaan di Las Vegas. Dia baru diizinkan keluar dari rumah sakit sebulan kemudian.

Joe meninggalkan seorang istri, Katherine Jackson dan delapan anak: Maureen (68), Jackie (67), Tito (64), Jermaine (63), La Toya (62), Marlon (61), Randy (56), dan Janet (52). Dua anak lainnya lebih dahulu berpulang. Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009, pada usia 50 tahun, sementara Brandon meninggal saat dilahirkan pada 1957.

Baca Juga: Fans Bangga EXO Jadi Wajah Baru Pariwisata Korea Selatan

Mendiang juga ayah dari Joh’Vonnie Jackson (43), putrinya bersama Cheryl Terrell, perempuan selingkuhan Joe selama 25 tahun. Akibat perselingkuhan itu,Katherine sempat menggugat cerai Joe sebanyak dua kali, namun mereka tak pernah benar-benar bercerai.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini