Bagi Lula Kamal Makanan Bersantan Bagus untuk Kesehatan, Tapi...

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 20 33 1912048 bagi-lula-kamal-makanan-bersantan-bagus-untuk-kesehatan-tapi-CJx4nTGrnc.jpg Lula Kamal (Foto: Instagram)

JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri dirasakan sangat meriah oleh artis sekaligus dokter Lula Kamal. Terlebih, di momen malam takbiran, kediamannya dijadikan tempat berkumpul oleh para keluarga dan kerabat.

Sebagai penduduk asli Jakarta, Lula berlebaran di Ibu Kota bersama keluarga besarnya. Sementara itu di hari ketiga, Lula Kamal menuju kediaman keluarga besar sang suami yakni Bandung.

(Baca Juga: Film Lokal Berkembang Pesat, Ini Tanggapan Mira Lesmana)

(Baca Juga: Samuel L Jackson Tahu Bagaimana Avengers 4 Akan Berakhir)

Lula Kamal

“Rumah saya itu tempat ngumpul saat malam takbiran. Saya sudah siapin berbagai makanan dan minuman karena kerabat-kerabat saya juga pada bawa anak. Mereka pun pada meminta untuk disediakan macam-macam makanan,” ujar Lula ketika dihubungi oleh Okezone, Rabu (20/6/2018).

“Karena saya keturunan Arab, jadi makanan saya dan keluarga besar itu berbahan dasar kambing. Ada 4 jenis makanan wajib berbahan dasar kambing untuk melengkapi ketupat,” lanjut wanita yang mengawali karier kartisan sebagai None Jakarta 1990 itu.

Memiliki darah Arab yang cukup kental, membuat tradisi lebaran Lula dipenuhi dengan hidangan yang mengandung daging kambing. Masakan khas lebaran tersebut dimasak sendiri oleh ibu tiga anak ini. Sebagai seseorang dokter yang tentunya begitu mengerti kesehatan, Lula pun mengatakan jika dia mengurangi lemak untuk memasak hidangan lebaran khas keluarganya itu.

Sementara itu, istri dari Andi Mulyadi Tirtasasmita ini tak begitu mengkhawatirkan hidangan yang dimasak menggunakan santan. Menurut dokter lulusan King’s Collage, London ini santan baik untuk kesehatan asalkan tidak dihangatkan berulang.

Lula Kamal

“Santan itu sebenarnya bagus, hanya saja jangan dipanaskan berulang-ulang. Santan seperti minyak goreng, jika digunakan berkali-kali berakibat buruk bagi kesehatan,” kata Lula.

Seperti diketahui, Lula kamal merupakan seorang dokter, artis dan pembawa acara. Wajar saja apabila wanita 48 tahun ini begitu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Lula mengawali karier keartisannya dengan mengikuti ajang None Jakarta 1990. Nama Lula mulai dikenal luas saat menjadi pembawa acara di beberapa program televisi.

Kini, Lula Kamal telah berstatus sebagai ibu dari 3 anak. Anak pertamanya, Kyla Tahira lahir dari pernikahan pertamanya. Sementara itu, dari pernikahan kedua dengan Andi Mulyadi Tirtasasmita, Lula dianugerahi sepasang anak kembar yang diberi nama Karim Muhammad Tirta dan Halil Muhammad Tirta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini