Bioskop Kembali Dibuka, Lula Kamal: Perlu Kajian dan Pertimbangan Matang

Elga Nurmutia, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 33 2268580 bioskop-kembali-dibuka-lula-kamal-perlu-kajian-dan-pertimbangan-matang-s24aFOGH5R.jpg Lula Kamal. (Foto: Instagram/@lulakamaldr)

JAKARTA - Artis sekaligus dokter Lula Kamal mengaku kaget ketika ada wacana bahwa bioskop akan kembali beroperasi di era New Normal. Dia menilai, wacana itu perlu dikaji ulang dan dipertimbangkan dengan matang demi kepentingan masyarakat.

Lula Kamal. (Foto: Instagram/@lulakamaldr)

โ€œIya, agak kaget sih. Wacana ini memang perlu melewati kajian dan pertimbangan yang matang karena melibatkan kepentingan publik,โ€ ujarnya dalam wawancara virtual dengan Okezone, pada Kamis (27/8/2020).

Lula Kamal cukup memaklumi jika ada pertimbangan ekonomi di balik keputusan membuka kembali bioskop. Pasalnya, ada masyarakat yang memang menggantungkan kehidupan finansialnya pada pengoperasian bioskop.

Baca juga: Tips Lula Kamal Jaga Kebugaran Tubuh saat Cuaca Ekstrem

Meski demikian, artis sekaligus dokter ini tak langsung setuju dengan wacana pembukaan kembali bioskop di Jakarta. Saat ini, dia mengaku, masih menunggu hasil simulasi dan evaluasi terkait efek apa saja yang bisa terjadi akibat keputusan tersebut.

Bioskop di New Normal. (Foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Lula juga berharap agar aturannya bisa diterapkan dengan baik, dan bisa mencegah agar tidak terjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di dalam bioskop. โ€œKita sama-sama menunggu, sama-sama berdoa. Mudah-mudah aturannya bisa diterapkan dengan baik,โ€ ungkapnya.*

Baca juga: Moonbin ASTRO Kembali Bintangi Prekuel The Mermaid Prince

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini