Film Lokal Berkembang Pesat, Ini Tanggapan Mira Lesmana

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 20 33 1911925 film-lokal-berkembang-pesat-ini-tanggapan-mira-lesmana-PG5BYqMeRl.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Dunia perfilman di Indonesia kini menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dapat dibuktikan dari film-film garapan Sutradara Indonesia yang memadati bioskop. Seperti saat ini, tercatat lima film lokal sedang ditayangkan di layar lebar.

Perkembangan film di Indonesia ini, nampaknya membuat produser ternama Tanah Air, Mira Lesmana tertarik untuk menanggapi. Menurut Mira, perkembangan film di Indonesia kini sudah semakin membaik.

“Film-film Indonesia semakin membaik, walau masih ada yang belum mencapai standar produksi yang sesuai dengan spesifikasi bioskop. Saya rasa banyaknya jumlah film yang diproduksi dan kritisnya penonton akan semakin menciptakan persaingan sehat, persaingan kualitas,” ujar Mira saat dihubungi oleh Okezone.

(Baca juga: Mira Lesmana Harapkan Adanya Usaha Pemerintah dalam Menumbuhkan Film Anak)

 Menurut produser Film Ada Apa dengan Cinta ini, saat ini masyarakat memiliki kemudahan untuk memproduksi film. Keadaan tersebut pastinya menjadikan persaingan film di Indonesia menjadi lebih ketat.

“Sekarang ini semua bisa bikin film. Tentu harapan saya hanya mereka yang memang kompeten membuat film yang bikin film. Tapi itu tadi, saya yakin akan ada seleksi alam, bahwa banyaknya jumlah (film) yang di produksi dan kritisnya penonton akan semakin menciptakan persaingan sehat, persaingan kualitas," pungkas Mira.

(Baca juga: Mira Lesmana Gandeng Arie Keriting Demi Ciptakan Film Komedi yang Menginspirasi Anak-Anak)

Di momen lebaran kali ini, tercatat lima film Indonesia mulai merajai bioskop Tanah Air. Berbagai genre pun disajikan dalam lima film tersebut. Seperti film horor Kuntilanak dan Jailangkung 2 yang keduanya garapan Sutradara Rizal Mantovani. Ada lagi film Target garapan Raditya Dika. Sebuah film komedi bertajuk Insya Allah Sah 2 pun turut meramaikan bioskop. Sementara itu, sebuah film bergenre drama dan komedi, Dimsum Martabak juga dapat menjadi pilihan untuk mengisi libur lebaran.

Seperti diketahui, Mira Lesmana merupakan seorang produser film yang kembali memberi nyawa pada dunia perfilman Indonesia di tahun 2000. Produser bertangan dingin ini telah memproduksi beberapa film ternama di Tanah Air. Sebut saja Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina, Laskar Pelangi dan masih banyak lagi. Film produksi Mira begitu diminati oleh pecinta film Tanah Air. Ia pun memiliki andil besar dalam memajukan dunia perfilman Indonesia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini