nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

/rif Komitmen Tidak Menerima Job saat Hari Raya Idul Fitri

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 205 1909707 rif-komitmen-tidak-menerima-job-saat-hari-raya-idul-fitri-DT93URGNYg.jpg (dok. Okezone)

JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri yang diperingati sekali dalam setahun ini menjadi momen langka bertemunya seluruh keluarga besar untuk bersilaturahmi. Tidak terkecuali juga band asal Bandung, /rif. mereka punya tradisi yang selalu dilakukan saat hari raya Idul Fitri. Selain menolak job manggung saat lebaran, para personel ini juga melakukan Halal bi Halal.

Padatnya jadwal manggung memang membuat grup band yang sudah ada sejak tahun 1992 ini mengaku kesulitan untuk berkumpul dengan keluarga.

Sebuah komitmen pun dibuat band yang beranggotakan 5 personel ini dengan meolak manggung di hari raya. Alasannya jelas, agar bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar mereka.

“/rif itu setiap lebaran emang enggak pernah manggung ya, soalnya kita kerja di Jakarta, tapi kan ada keluarga yang diluar kota. Jadi kalo waktu – waktu di luar lebaran enggak bisa ketemu, nah momen lebaran itu bisa kumpul semua,” jelas Andi saat di temui di acara Jakarta Fair (10/6/2018).

Kosongnya jadwal /rif selama beberapa hari saat lebaran, dimanfaatkan para personilnya untuk melaksanakan mudik.

“Kalo Mudik, saya sama Maggi ke Bandung. Tapi itu hari kedua setelah lebaran. Hari pertama di tempat mertua di Jakarta. Saya lebaran di Jakarta aja, tapi sedih soalnya enggak sama cucu. Tapi enggak apa – ada keluarga besar juga, ada /rif jadi rame,” sambung Ovy.

Bukan hanya soal tradisi menolak job, halal bi halal antar personelnya juga menjadi hal wajib saat kumpul lebaran. Hal ini dikatakan Andi sebagai salah satu penguat persaudaraan mereka.

“Halal bi halal sudah pasti, kita kan dari masing masing sudah punya keluarga besar. Dari awalnya cuma berlima, sekarang udah ada anak, malah Ovi udah punya cucu. Jadi nanti pasti ada yang open house, tapi belum tau dimana,” ujar Andi.

Ikatan persaudaraan yang kuat diantara para personil /rif memang bukan tanpa alasan. Memulai karier sejak tahun 1992 yang berati kini usia kebersamaan mereka sudah menjapai 26 tahun, pastinya membuat satu sama lain bukan lagi sebagai seorang rekan kerja, namun juga terjalin rasa persaudaraan di antara mereka.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini