Dibilang Bubar, /rif Buktikan Eksistensi dengan Padatnya Jadwal Off Air

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 205 1909210 dibilang-bubar-rif-buktikan-eksistensi-dengan-padatnya-jadwal-off-air-Kk1lv2OLDr.jpg /rif (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Lama tidak terdengar kabarnya, grup band /rif disebut – sebut tengah vakum hingga ada yang bilang bahwa band yang terbentuk sejak tahun 1992 ini telah bubar. Menepis kabar miring tersebut, sang vokalis Andi menuturkan bahwa /rif kini banyak mengambil jadwal off air ketimbang tampil di televisi.

Grup band /rif tampil enerjik saat manggung dalam acara Jakarta Fair yang diadakan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Deretan lagu yang pernah menjadi hits seperti Radja, Loe Tu Ye, sukses membawa penonton kembali bernostalgia ke era akhir 1990 hingga awal 2000-an. Penampilan /rif kemarin tentu sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa kini mereka sudah bubar.

(Baca Juga: Dinar Candy Diancam Akan Dibunuh oleh Fans Marko Simic)

(Baca Juga: Lalui Proses Persalinan 25 Jam, Istri Aqi 'Alexa' Sempat Pingsan)

“Panggung kita tetep ada tapi off air. Emang orang bilang enggak ada di acara TV karena memang kita jarang tampil disana dan lebih milih off air aja,” kata Andi.

Eksistensi /rif bukan hanya sekedar manggung off air, tapi juga kini mereka tengah disibukkan dengan persiapan album ke 8. Bahkan beberapa single terbaru sudah dirilis dan siap digabungkan dengan beberapa lagu lain di album terbaru.

“Insya allah kita akan rilis album, karena kita udah ngumpulin materi dan dua single juga udah rilis. Tapi nanti launchingnya bisa di akhir tahun atau awal tahun depan, mudah mudahan lancar,” tambah Andi.

Sebagai band yang sudah berkiprah selama lebih dari 25 tahun lamanya, /rif mengungkapkan salah satu rahasia kekompakkan mereka adalah dengan mengerjakan pekerjaan dengan senang hati dan tanpa adanya beban.

“Kita dari tahun 1992 itu udah ngelewatin berbagai macam hal dari seneng sampe duka, jadi kalo sekarang ini ya semuanya dijalani hanya untuk senang – senang aja. Manggung juga enggak ada beban kalo misalnya tujuan kita untuk menghibur,” pungkas sang vokalis.

Seperti diketahui, /rif memulai kiprahnya di industi musik tanah air sejak tahun 1992 dengan banyak melakukan perubahan personil. Hingga akhirnya dengan formasi Andy, Iwan, Jikun, Maggi dan Denny mereka merambah studio rekaman pada tahun 1997, dan merilis album pertama Radja yang melejitkan hits berjudul sama. Kini memasuki tahun 2018, sudah ada 7 album yang dilahirkan oleh band bergenre pop rock tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini