Share

Band /rif Kenang Momen Puasa saat Masih Kecil

Rena Pangesti, Okezone · Selasa 12 Juni 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 12 33 1909684 band-rif-kenang-momen-puasa-saat-masih-kecil-8F6Hx98HXW.jpg

JAKARTA – Andi & Ovy /rif punya kenangan masa kecil mereka yang tidak bisa dilupakan hingga menginjak usia hampir 50 tahun. Misalnya saja momen saat ngabuburit dengan memanjat pohon hingga trik dari Ovy agar kuat puasa sampai magrib.

Bulan suci Ramadan hampir berakhir, ummat muslim pun bersiap untuk menyambut hari nan fitri. Meninggalkan Ramadan, grup band /rif punya kenangan masih kecil yang masih diingat oleh beberapa personilnya terutama jika bicara kenakalan saat berpuasa.

 

Sebut saja sang vokalis, Andi yang punya kebiasaan untuk mengambil buah langsung dari pohonnya saat ia masih berada di Bandung. Baginya, hal tersebut menjadi salah satu kenangan yang tidak bisa dilupakan hingga usianya sudah menginjak 50 tahun.

“Dulu itu pohon jambu, mangga masih banyak ya di Bandung. Kalo sore tuh kita ngambilin jambu, naik ke pohonnya. Ya bisa dibilang ngabuburit gitu, nanti kalo udah ada yang punya kita langsung panik lari-larian turun dari pohon biar enggak diomelin,” ujar Andi dengan logat Sunda saat di temui di acara Jakarta Fair (10/6/2018).

Selain Andi, Ovy pun punya kenangan yang tidak kalah seru dengannya. Misalnya saja selepas sahur, daripada tidur dirinya bersama teman – teman kala itu justru bermain. Lucunya, mereka pun punya siasat agar tidak merasa kehausan sampai jelang bedug magrib.

“Kalo saya itu yang paling diinget, main bulu tangkis habis subuh. Sempet diomelin karena takutnya haus atau laper. Tapi biasanya saya sama temen-temen kalau habis main itu langsung capek, yaudah aja langsung tidur. Nanti bangun udah sore mau magrib. Kan enggak terasa haus lapernya, tapi ibadahnya tidur terus,” kenang Ovy.

Dari pengalamannya ini, kedua personil ini menjadi maklum saat anak – anak mereka melakukan hal serupa. Disbanding memarahi, papah-papah rock and roll ini justru nostalgia dengan perbuatan sang anak.

“Misalnya di rumah, anak kita tahu-tahu ada yang enggak puasa, terus bohong. Saya mah bilangnya, udah jujur aja enggak bakal diomelin, papah juga dulu sempet kayak gitu, hahaha,” kata Andi.

 

Seperti diketahui /rif memulai kiprahnya di industi musik tanah air sejak tahun 1992, band yang berasal dari Bandung ini membawa nuansa pop rock dalam setiap lagu yang dinyanyikan. Beberapa single pun menjadi hits seperti Radja hingga Loe Tu Ye yang kini masih asyik dinikmati para pecinta musik di tanah air.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini