Meriahnya Penyambutan Pemeran Utama Bumi Manusia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 206 1902466 meriahnya-penyambutan-pemeran-utama-bumi-manusia-QKTWxX3Fi3.jpg Pemain Bumi Manusia (Foto: Vania/Okezone)

SLEMAN - Novel sastra laris karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia akan segera diangkat ke layar lebar. Hal tersebut diungkapkan oleh Hanung Bramantyo dalam konfrensi pers yang berlangsung di Dusun Gamplong, Desa Sumber Rahayu, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga: Marsha Timothy Senang Film Anak Indonesia Mulai Bergeliat

Sebelumnya diperkenalkan dulu siapa saja artis yang akan memerankan tokoh seperti Ayah Minke, Ibu Minke, Minke, Nyai Ontosoroh, hingga Annelies. Sekitar pukul 19.00 WIB, diselenggarakan sebuah acara penyambutan para pemeran utama film Bumi Manusia di loksi syuting yang terletak di Dusun Gamplong, Desa Sumber Rahayu, Sleman, Yogyakarta.

Dalam prosesi penyambutan tersebut, sejumlah kemeriahan nampak terlihat. Bahkan beberapa orang berbaju merah nampak mengawal kereta kuda yang dikenakan oleh para pemain utama dan pemain utama pendukung.

Donny Damara dan Ayu Laksmi di Bumi Manusia

Ibu dan bapak Minke, yang diperankan oleh Donny Damara dan Ayu Laksmi terlihat duduk di atas delman. Sementara pemeran Minke, Nyai Ontosoroh, dan Annelies, yang diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri, Ine Febriana, dan Mawar De Jongh secara berturut-turut, terlihat duduk di atas sebuah kereta kuda yang tertutup.

Mengenai pemilihan tokoh Minke dan Annelies yang diperankan okeh Iqbaal dan Mawar De Jough, Hanung Bramantyo mengaku memiliki pertimbangan sendiri mengapa ia memilih kedua remaja milenial tersebut.

Pemain Bumi Manusia

"Pertama tertulis dalam jelas, Minke umur 20 dan Anelis umur 17. Jadi memang anak-anak muda. Pak Pram berbicara gejolak anak-anak muda. Bumi Manusia bagian tetralogi, tokoh Minke tumbuh seiring sejarah perjuangan Bangsa Indonesia sampai kemerdekaan," ujar Hanung Bramantyo dalam konfrensi pers.

"Melihat Minke, melihat Indonesia muda di awal tahun 1900. Jadi memang ini era globalisasi yang penuh dengan kemajuan bergerak cepat, itu yang dilanda oleh Minke. Itu alasan saya, saya tidak mau kepeleset lagi, tertulis jelas usianya juga," sambungnya.

Iqbaal di konferensi pers Bumi Manusia

Sementara itu, bisa berperan sebagai Annelies, tentu diakui Mawar sebagai sebuah hal yang membahagiakan. Apalagi ia dipasangkan dengan Iqbaal Dhiafakhri yang sempat booming dengan film Dilan 1990.

Baca Juga: XCITE dan SNG Hentak Panggung Malam Grand Final The Next Boy/Girl Band

"Senang dan bangga (bisa main di sini)," tutur Mawar.

"Senang sih (bisa main sama Iqbaal). Maksudnya ketemu orang baru, lebih berpengalaman lah dan begitu lah," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini