nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Momen-Momen Spesial di Panggung Indonesian Idol yang Perlu Dikenang

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 598 1890997 ini-momen-momen-spesial-di-panggung-indonesian-idol-yang-perlu-dikenang-AsF7Hjqk9W.jpg

JAKARTA - Indonesian Idol musim ke sembilan telah selesai digelar dengan kemenangan Maria Simorangkir yang diumumkan pada Selasa (24/4/2018) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Sementara Abdul, pria asal Denpasar telah dinobatkan sebagai runner up di ajang pencarian bakat yang juga diikuti puluhan ribu orang dari beragam daerah di Indonesia.

Banyak hal yang telah dialami para peserta di panggung Indonesian Idol sejak akhir 2017 hingga Selasa dini hari itu. Selain komentar para juri yang selalu diberikan usai masing-masing peserta tampil, hal yang tak diduga juga kerap terjadi di panggung tersebut.

Berikut 5 kejadian tak disangka-sangka yang terjadi di Indonesian Idol dan telah dirangkum Okezone pada Selasa (24/4/2018).

1. Dukungan untuk Abdul dan Maria dari penyanyi internasional

 Hasil gambar untuk abdul idol

Abdul dan Maria tak hanya membius para pecinta musik di Tanah Air dengan kualitas suara yang dimiliki keduanya sejak awal audisi hingga babak final. Penyanyi internasional bahkan tak segan memberikan dukungan yang cukup mengejutkan dan tak pernah disangka oleh keduanya.

Abdul mampu menarik perhatian Kodaline yang langsung mengikuti sosial media pribadinya dan Vinny May bahkan sempat berbicara dengannya secara langsung melalui sambungan telefon di panggung Indonesian Idol pada 23 April 2018. Pada kesempatan tersebut, Vinny mengungkapkan bahwa Abdul memiliki kemampuan luar biasa dalam mencerna lagu.

"Abdul keren banget interpretasiin lagunya. Mereka merasa gitu, apalagi Abdul pernah cover juga, makanya mereka milih Abdul," papar Daniel Mananta, yang menterjemahkan pernyataan Vinny May.

Hal tersebut tak hanya terjadi pada Abdul tapi juga Maria Simorangkir. Dalam kesempatan yang sama, Maria mendapatkan telefon dari Anggun C Sasmi yang mengaku merinding saat mendengar suara Maria. Selain itu, dara berusia 16 tahun ini juga berbahagia karena penampilannya saat menyanyikan lagu berjudul Never Enough diunggah Loren Allred di sosial media beberapa waktu lalu.

"Aku dengerinnya lewat telefon, aku pengen banget ke sana lihat dia. Yang (lagu) never enough yang sangat susah aku merinding ini, ditelepon merinding. Kayaknya aku bisa nangis kalo (Maria) nyanyi di depan mata,” kata Anggun lewat sambungan telepon.

2. Cantik dan bersuara bagus, fakta lain seorang Marion Jola terungkap

Hasil gambar untuk marion jola okezone

Marion Jola menjadi salah satu peserta Indonesian Idol yang mencuri perhatian publik karena kemampuan vokalnya juga penguasaan panggung yang dimiliki. Selain itu, kecantikan Marion juga menjadi nilai tambah sehingga tak heran, Marion memiliki banyak penggemar dari kalangan muda.

Ternyata ada hal lain yang dimiliki Marion dan tak banyak diketahui banyak orang sebelum akhirnya terbongkar pada 31 Januari 2018. Ia layak mendapat julukan sebagai family girl karena kelembutan hati yang dimiliki untuk para keluarganya. Kala itu, Marion tak bisa menahan rasa rindu pada adik-adiknya di kampung halaman.

“Halo Cece. Kami rindu Cece. Sehat teruse, kita doa terus di sini. Dah Cece!” ucap Sami dan Dani (dua adik Marion). Panggilan “Cece” memang dimiliki Marion, karena ibunya keturunan Tionghoa.

“Halo. Cece selalu rindu, dalam hati selalu rindu sama Sami dan Dani, tapi mungkin sekarang jauh lebih rindu lagi karena Cece jauh dari rumah, dari Opa Oma juga. Nah Sami Dani, Cece rindu sekali, jadi anak yang baik, bikin senang Papa dengan Mama,” kata Marion dengan logat Sumba.

3. Tangisan juri pecah di panggung Indonesian Idol

Hasil gambar untuk juri idol okezone

Puncak acara Indonesian Idol setiap minggunya memang menjadi momen menegangkan untuk para peserta berikut juga pendukung. Selain itu, momen tersebut ternyata juga cukup mendebarkan dan membuat para juri terharu.

Salah satunya saat Kevin tereliminasi dari panggung Indonesian Idol pada pertengahan Februari 2018. Kala itu air mata Maia Estianty tak bisa ditahan lagi dan tumpah usai nama Kevin dinobatkan sebagai peserta yang harus angkat koper. Judika juga mengungkapkan kesedihan dan rasa bangganya untuk Kevin di malam itu.

"Mau nangis gue. Kevin salah satu favorit gue soalnya, dan gue sedih dia pergi malam ini. Salah satu finalis pria yang paling bagus soalnya," ujar Maia Estianty.

"Secara pribadi gue bangga sama Kevin ya, sebagai orang yang ikut juga kompetisi Indonesian Idol lo selalu konsisten, lo kasih yang terbaik. Gue masih syok, tapi kita tidak bisa apa-apa, juri bisa menilai, tapi yang menentukan sms. Tapi terima kasih lo sudah kasih performance yang terbaik. Menurut gue, seperti yang gue bilang lo seharusnya pantas ada di 4 besar 5 besar," timpal Judika.

BACA JUGA: Millendaru Tak Risih Disebut Kembaran Lucinta Luna

BACA JUGA: Melly Bradley Tantang Lucinta Luna Unggah Foto Zaman Dulu

4. Kemampuan Judika nyanyi dangdut semakin terasah

 Hasil gambar untuk judika dangdut

Judika merupakan penyanyi yang namanya tak lagi bisa diragukan di industri musik sejak menjadi runner up Indonesian Idol season kedua. Dikenal sebagai penyanyi pop, Judika ternyata juga lihai saat menyanyikan lagu dangdut.

Kemampuannya seakan semakin terasah karena rekan-rekannya sesama juri juga Daniel Mananta selaku pembawa acara kerap memintanya untuk bernyanyi dengan genre dangdut. Hal tersebut dilakukan secara suka rela oleh Judika dan disambut baik oleh Ari Lasso. Bahkan Judika berniat membuat album rock dan dangdut di tahun ini.

"Ini sebuah acara, kita mau kasih tau ke orang ya. This is the show, ini entertaiment, jadi bagaimana kita tetap fun melakukan ini, tetap masih bisa menghibur, jangan terlalu serius," kata Ari.

"Jadi dangdut ini kita harus bangga apalagi sebagai penyanyi karena cara nyanyi dangdut itu banyak sekali hal-hal di dalam itu bisa kita gunakan. Kalau piano, kita bisa keyboard bisa yang lain-lain gitu. Ada juga rencana bikin album rock dut malah tapi belum," sambung Judika di kesempatan yang berbeda.

5. Penampilan Ayu jadi inspirasi sinetron Ada Dua Cinta

Gambar terkait

Penampilan Ayu Putri Sundari saat menyanyikan lagu berjudul Haruskah Ku Mati Karenamu milik Ada Band di panggung Indonesian Idol pada 26 Februari 2018 benar-benar mencuri perhatian. Selain mendapat pengakuan dari juri, finalis asal Yogyakarta ini juga membuat para penonton merinding.

Tak hanya itu Ayu juga menjadi salah satu inspirasi sinetron di RCTI berjudul Ada Dua Cinta. Suaranya kala itu bahkan dijadikan original sound track sinetron yang telah tayang mulai 22 Maret 2018 tersebut.

Hal ini tak pernah disangka oleh Ayu dan tidak menjadi ekspektasi karena hanya ingin tampil secara maksimal. Ayu pun bahagia karena nyatanya usaha kerasnya tersebut malah memberikan inspirasi untuk banyak orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini