nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Maria di Indonesian Idol 2018, Abdul Tetap Dapat Dukungan Penggemar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 06:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 24 598 1890623 kalah-dari-maria-di-indonesian-idol-2018-abdul-tetap-dapat-dukungan-penggemar-GmQ0M6kWx9.jpg Abdul 'Idol' (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Ahmad Abdul harus mengubur mimpinya untuk jadi Idola Indonesia di ajang Indonesian Idol. Dalam pembacaan hasil voting, Abdul kalah bersaing dengan Maria. Dia harus puas menjadi runner-up Indonesian Idol 2018.

Baca Juga: Kalahkan Abdul, Maria Juara Indonesian Idol 2018

Meski kalah, Abdul ternyata tetap mendapat dukungan. Salah satunya dari kelompok fans kontestan asal Denpasar, yang mengaku akan terus menjadi penyemangat untuk karier bermusik Abdul.

"Ya walaupun enggak menang, Bang Abdul akan tetap di hati. Kami tetap tunggu karya-karya terbaik dari Bang Abdul," kata salah satu fans Abdul, Indra di kawasan Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa dini hari (24/4/2018).

"Kita selalu beri semangat pastinya," timpal yang lain.

Pengumuman pemenang Indonesian Idol 2018

Secara keseluruhan, penampilan Abdul di babak penentuan Indonesian Idol 2018 sejatinya tidak buruk. Ditambah dengan aksi panggungnya malam tadi, Abdul bahkan langsung mendapat pengakuan dari musisi sekelas Glenn Fredly.

Menurut Glenn, yang di malam Result & Reunion Show Indonesian Idol berkolaborasi dengan Abdul, keberadaan kontestan yang memiliki warna suara seperti Adam Levine itu sangat penting untuk perkembangan industri musik Tanah Air. Di samping tipe vokalnya yang memiliki karakter kuat, Abdul juga dinilai punya kelebihan dalam mencerna lagu.

Abdul Kolaborasi dengan Yovie Widianto di Malam Grand Final Indonesian Idol

Terbukti, Abdul mendapat dukungan langsung dari salah satu personel Kodaline, Vinny May. Mereka bahkan sudah mengakui kualitas Abdul saat dirinya diminta mengaransemen salah satu karya Kodaline.

Sayang, kualitas Abdul dirasa masih kalah bersaing dengan Maria di panggung Indonesian Idol. Gadis asal Medan pun memecahkan rekor sebagai kontestan termuda yang berhasil menjuarai Indonesian Idol.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Baca Juga: Bawakan Won't Go Home Without You di Indonesian Idol, Juri: Abdul Itu Membius

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini