nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Abdul, Maria Juara Indonesian Idol 2018

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 03:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 598 1890620 kalahkan-abdul-maria-juara-indonesian-idol-2018-MWifV6ivCf.jpg Maria sebagai juara Indonesian Idol 2018 (Foto: Twitter/@indonesianidol)

JAKARTA - Selama empat bulan bergulir akhirnya terjawab sudah siapa yang menjadi jawara Indonesian Idol 2018. Maria berhasil keluar menjadi the next Indonesian Idol 2018 setelah unggul dari Abdul asal Denpasar.

Baca Juga: Penampilan Maria Sempurna di Panggung Result Show Indonesia Idol 2018

Seperti diketahui, Abdul dan Maria, finalis yang bersaing secara ketat selama dua minggu terakhir ini, untuk merebut predikat juara. Keduanya pun telah tampil sempurna mempersembahkan lagu-lagu tenar baik itu solo maupun kolaborasi pada panggung Indonesian Idol 2018.

Pengumuman pemenang Indonesian Idol 2018

Daniel Mananta seperti biasa tampil di atas panggung mengumumkan pemenang Indonesian Idol. Hasil voting ini merupakan akumulasi dari dua pekan terakhir.

Lebih lanjut, Abdul dan Maria tampak berada di atas panggung sembari berangkulan dan menunggu hasil akhir.

Maria keluar sebagai juara Indonesian Idol 2018

"Apakah Maria atau Abdul? Dan Indonesia memilih, yang menjadi juara Indonesian Idol 2018. Indonesia memilih, selamat untuk Maria," ujar Daniel Mananta di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

Setelah Daniel meneriakkan nama Maria, sontak Maria langsung memeluk Abdul dengan ekspresi wajah kaget. Praktis Maria memecahkan rekor sebagai kontestan termuda season ini yang berhasil menjadi jawara the next Indonesian Idol 2018. Sementara Abdul menduduki posisi runner up.

Penyerahan hadiah untuk juara dan runner up Indonesian Idol 2018

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Baca Juga: Bawakan Won't Go Home Without You di Indonesian Idol, Juri: Abdul Itu Membius

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini