nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Finalis Indonesian Idol, Abdul Dapat Dukungan Personel Kodaline

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 01:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 24 598 1890607 jadi-finalis-indonesian-idol-abdul-dapat-dukungan-personel-kodaline-MhQ2kzmxWt.jpg Abdul di Indonesian Idol (Foto: Twitter/@indonesianidol)

JAKARTA - Ada yang spesial dari malam Result Show & Reunion Indonesian Idol 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018). Salah satu finalis, Abdul mendapat dukungan langsung dari personel Kodaline, Vinny May.

Baca Juga: Bawakan Won't Go Home Without You di Indonesian Idol, Juri: Abdul Itu Membius

Khusus untuk Abdul, tim Indonesian Idol secara langsung menghubungi Vinny untuk memberikan dukungan. Ternyata, Abdul pernah mendapat kesempatan untuk mengaransemen lagu band asal Irlandia.

"Abdul dikasih kesempatan aransemen lagu Kodaline. Salah satu dari lima orang di dunia," terang Daniel Mananta selaku host, saat menjelaskan keterkaitan Abdul dan Kodaline.

Abdul Kolaborasi dengan Yovie Widianto di Malam Grand Final Indonesian Idol

Lebih lanjut, Vinny May sempat diminta berkomentar tentang gaya bermusik Abdul. Menurut Vinny, Abdul memiliki kemampuan luar biasa dalam mencerna lagu. Hal itulah yang lantas membuat Kodaline memberikan dukungan untuk Abdul.

"Abdul keren banget interpretasiin lagunya. Mereka merasa gitu, apalagi Abdul pernah cover juga, makanya mereka milih Abdul," papar Daniel Mananta, yang menterjemahkan pernyataan Vinny May.

Abdul sendiri sudah tampil membawakan Won't Go Home Without You milik Maroon 5 di Babak Result & Reunion Indonesian Idol 2018. Merubah warna musik Maroon 5 dengan genre swing blues, Abdul menuai pujian juri karena penampilannya dianggap memancarkan aura seksi. "Penampilan Abdul itu membius. Rasanya tidak ingin berkedip. Tapi faktanya ya tetap kedip," kata Ari Lasso.

"Penampilan Abdul itu sakral. Seksi, Asik, Keren, Abdul Luar Biasa," tutur Judika.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Baca Juga: Penampilan Maria Sempurna di Panggung Result Show Indonesia Idol 2018

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini