nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolaborasi dengan Sandhy Sondoro di Result Show Indonesian Idol 2018, Maria Diingatkan Juri

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 00:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 598 1890602 kolaborasi-dengan-sandhy-sondoro-di-result-show-indonesian-idol-2018-maria-diingatkan-juri-0WeAZrEZL9.jpg Maria 'Idol' (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Selain tampil solo, Maria juga tampil berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan yakni Sandhy Sondoro. Keduanya tampil dengan menyanyikan lagu populer dari Sandhy sendiri yang di-medley yakni Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta.

Baca Juga: Penampilan Maria Sempurna di Panggung Result Show Indonesia Idol 2018

Usai penampilan dari Maria dan Sandhy , Maia Estianty hingga Armand Maulana memberikan komentar. Bukan pujian yang diterima oleh Maria, tetapi kedua juri tersebut mengingatkan Maria agar selalu ingat akan perjalanan kariernya.

Bahkan Maia sedikit memberikan rangkuman penampilan Maria dari awal ikut Indonesian Idol sampai dengan tampil pada penghujung Indonesian Idol 2018.

Duet Spektakuler Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul di Malam Grand Final Indonesian Idol

"Oke di sini saya mau merangkum perjalanan Maria. Kamu beruntung bertemu Sandhy Sondoro dimana seorang juara dunia," kata Maia di Ecovention Ancol, Jakarta Utara pada Senin (23/4/2018).

"Maria adalah kuda hitam kemudian dikritik. Tapi semakin kemari Maria mampu mengubahnya dari teknik vokal yg halus, ada husky, power iya, Maria bisa menaklukkan berbagai lagu," sambungnya.

Kendati demikian, Maia justru menilai bahwa Abdul dan Maria sudah layak menjadi pemenang. Hanya saja, tantangan sebenarnya baru akan muncul ketika keduanya berada diluar panggung Indonesian Idol.

"Pesan dari kami, menurut saya kalian berdua adalah pemenang. Hanya nanti kalau masuk industri, bagaimana kamu menjadi artis dan lagunya didengar semua orang, itu adalah PR. Terus pertahankan kualitas karena setelah disini adalah perjalanan sesungguhnya," ujarnya.

Armand Maulana tak mau ketinggalan soal komentarnya pada Maria. Menurutnya, Maria mampu mengimbangi teknik vokal dari Sandhy Sondoro.

"Saya juga enggak tahu ya kamu menyanyi begitu sempurna. Cuma mau membahas aja ya, pada saat Sandhy berakrobat vokal, kamu masuk, tidak egois. Menurut saya kamu memiliki itu," puji Armand.

Kolaborasi dengan Yovie Widianto Maria Dapat Standing Applause dari Para Juri Indonesian Idol

Di sisi lain, Maria juga sempat berharap agar dirinya nanti dapat menjadi penyanyi kenamaan. Ya, dapat go international menjadi target dari Maria.

"Mudah-mudahan go international. Salah satu inspirasi aku Anggun," tutup Maria.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Baca Juga: Bawakan Won't Go Home Without You di Indonesian Idol, Juri: Abdul Itu Membius

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini