nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abdul Puji Kemampuan Jevin Julian saat Beatbox Bareng di Indonesian Idol

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887795 abdul-puji-kemampuan-jevin-julian-saat-beatbox-bareng-di-indonesian-idol-jSlNyDFgzA.JPG Abdul feat Jevin Julian (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin 16 April 2018 berjalan begitu seru, dimana penampilan Abdul hingga Maria mampu memuaskan hati juri dan penonton. Namun yang menjadi perhatian tak hanya penampilan dua finalis itu, melainkan bintang tamu yang hadir, seperti Jevin Julian dan Yovie Widianto.

Kedua musisi ini dipercaya untuk berkolaborasi dengan Abdul dan Maria. Meski begitu ada sesuatu yang menarik terjadi dipanggung Indonesian Idol semalam ketika Jevin Julian menunjukan kemampuan beatbox yang dibantu oleh Abdul bernyanyi. Sontak penonton, juri hingga Daniel Mananta yang mendengar aksi Jevin Julian dan Abdul mendapat tepuk tangan meriah.

"Yeah itu was epic," puji Daniel Mananta.

Terkait beatbox yang dipertunjukkan oleh Jevin, Abdul pun memberi apreasiasi tinggi, saking kagumnya Abdul menilai Jevin memang punya kemampuan mumpuni.

(Baca Juga: Di Babak Grand Final Indonesian Idol, Maia Sebut Abdul Belum Pandai Kuasai Lagu Indonesia)

(Baca Juga: Bersama Jevin Julian, Maria Bawakan Lagu Risalah Hati dengan Sentuhan Berbeda)

"Aku bisa sih beatbox cuman tingkatnya, enggak setingkat dewa gitu, enggak seperti Jevin," kata Abdul saat ditemui di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Lebih lanjut soal beatbox, Abdul memang pernah mencobanya. Tetapi hal itu hanya kebutuhan untuk bermain-main saja. Hanya saja, kontestan asal Denpasar ini mengakui menguasai beberapa teknik beatbox.

"Tapi kalau kebutuhan kalau buat main itu bisa. Karena aku mencoba kalau ngeloop tuh butuh beatbox juga sih. Tapi beat box yang benar benar standar jadi aku hanya bisa eyehead, kicks sama dua suara snare udah itu doang. Kalau Jevin mah pro banget," lanjutnya.

Kendati demikian, pertemuannya dengan Jevin dipanggung Indonesian Idol semalam, Abdul setidaknya bisa mendapat ilmu lebih soal beatbox. Apalagi Abdul mendapat sebuah tips dari Jevin Julian.

"Dia (Jevin) juga tadi kasih tahu tipsnya, cuman kalau aku kalau beatbox enggak deh, aku nyanyi aja makasih," imbuhnya.

Seperti diketahui, Abdul X Jevin Julian membawakan lagu yang bertajuk Cobalah Mengerti yang dipopulerkan NOAH pada panggung Indonesian Idol semalam. Menariknya, Jevin dan Abdul memberi aransemen berbeda pada lagu tersebut, dimana lagi dari NOAH itu sarat akan sentuhan musik Electronik Music Dance (EDM).

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini