nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Positioning dan Diferensiasi, Pesan Yovie Widianto untuk Grand Finalis Indonesian Idol

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887779 positioning-dan-diferensiasi-pesan-yovie-widianto-untuk-grand-finalis-indonesian-idol-RFLH8IlYB4.jpg Grand Finalis Indonesian Idol (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Komposer kenamaan, Yovie Widianto rupanya dipercaya untuk mengiringi penampilan Abdul dan Maria pada panggung Grand Final Indonesian Idol, Senin 16 April 2018. Seperti diketahui, Abdul X Yovie Widianto membawakan lagu yang bertajuk Suratku dari Hedi Yunus yang kemudian di-mashup dengan lagu Peri Cintaku yang sempat dibawakan oleh Marcel Siahaan.

Sementara untuk Maria X Yovie Widianto membawakan lagu Bukan Untukku dari Rio Febrian yang kemudian di-mashup dengan lagu Mantan Terindah dari Kahitna.

Lantas melihat penampilan dari Maria juga Abdul semalam, apa tanggapan dari komposer 50 tahun itu?

(Baca Juga: Di Babak Grand Final Indonesian Idol, Maia Sebut Abdul Belum Pandai Kuasai Lagu Indonesia)

(Baca Juga: Bersama Jevin Julian, Maria Bawakan Lagu Risalah Hati dengan Sentuhan Berbeda)

Rupanya, tanggapan positif disampaikan oleh Yovie Widianto, menurutnya Maria hingga Abdul punya kemampuan yang luar biasa. Terlebih sorotan Yovie tertuju pada Maria yang usianya masih 16 tahun. Yovie merasa karier Maria kedepan masih sangat panjang.

"Sangat baik buat Indonesia, punya karakter suara seperti mereka, dan Maria punya waktu yang masih panjang banget baru 16 tahun, luar biasa dengan kemampuan seperti itu juga Abdul," ucap Yovie Widianto saat dijumpai di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Abdul Kolaborasi dengan Yovie Widianto di Malam Grand Final Indonesian Idol

Lebih lanjut, keyboardis dari Kahitna ini menambahkan bahwa baik Abdul dan Maria hanya tinggal membuktikan kualitas suaranya ketika telah berada diluar panggung Indonesian Idol. Oleh sebab itu, keduanya diwajibkan untuk lebih memiliki karya yang pas sehingga dapat menjadi sesuatu yang berbeda di mata publik.

"Tinggal bagaimana mereka membuktikan di industri musik, itu tantangan yang baru perlu dipelajari, kaya usaha terus membuat positioning dan diferensiasi dan branding-nya ke depan, keren sih dua-duanya," tutupnya.

 Kolaborasi dengan Yovie Widianto Maria Dapat Standing Applause dari Para Juri Indonesian Idol

Selain berkolaborasi dengan Abdul dan Maria pada panggung Indonesian Idol semalam, Yovie pun membuktikan kemahirannya dalam hal menciptakan lagu. Bahkan lagu tersebut hanya tercipta kurang dari satu jam. Dan untuk memuluskan soal lagu tersebut, Yovie pun dibantu oleh suara dari Bunga Citra Lestari.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini