nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Terbang: Menembus Langit, Kisah Nyata Kesuksesan Pemuda Asal Kalimantan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 03 206 1881544 film-terbang-menembus-langit-kisah-nyata-kesuksesan-pemuda-asal-kalimantan-k4oTlIZeY9.jpg

JAKARTA - Sutradara Fajar Nugros akhirnya menggarap film biopik perdananya berjudul Terbang: Menembus Langit yang siap dirilis pada 19 April 2018. Beberapa pemain pun digandeng seperti Dion Wiyoko, Laura Basuki, aim Wong, Delon Thamrin, Chew Kin Wah, Aline Adita, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto, Indra Jegel, Fajar Nugra, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

Dijumpai di kantor redaksi Okezone, Jakarta Pusat, Fajar Nugros menjelaskan alasannya mengangkat kisah pria bernama Onggy Winata tersebut. Kisah perjuangan dalam kehidupan Onggy Winata di Tarakan, Kalimantan yang berlanjut di Surabaya dan Jakarta dianggapnya layak untuk diketahui masyarakat luas.

"Menurutku penonton Indonesia butuh contoh, hiburan yang bisa mengingatkan tentang bahwa di Indonesia itu bisa sukses dengan bekerja keras dan ceita di film ini tidak tergantung kisah nyata siapa tapi bagaimana kisahnya yang penting," ujarnya pada Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Fajar menjelaskan kronologi ide untuk menjadikan kisah Onggy Winata dan sang istri ke dalam sebuah film. Setelah mendengarkan cerita tentang pasangan yang juga terlibat dalam insiden 1998 tersebut, Fajar bersama Susanti Dewi, sang produser merasa perlu menjadikannya tontonan juga tuntunan untuk menghibur masyarakat luas.

"Kita lagi jalan biasa kan cerita itu jodoh buat kita pas di jalan kita dengar kisah ini dan ini layak untuk kita share ke banyak orang. Kita berhasil meyakinkan karena kisahnya layak untuk ditonton orang banyak. Bisa jadi penyemangat dan jadi inspirasi juga," jelasnya.

Sementara itu, Erick Ekstrada menjelaskan gambaran besar terkait film yang mengambil lokasi Tarakan, Surabaya, dan Jakarta tersebut. Kisah hidup dari nol sampai menjadi sosok sukses membuat kisah Onggy menjadi layak untuk ditonton dan diharapkan bisa menjadi salah satu motivasi pemuda Indonesia untuk sukses dengan kegigihan.

Baca Juga: Ayah Dewi Perssik Akhirnya Akui Telah Nikahkan Depe & Angga Wijaya

Baca Juga: Curhat di Media Sosial, Teza Sumendra Diserbu Suporter Bola

"Ini film biopik diambil dari kisah nyata. Orangnya biasa saja bukan siapa-siapa yang bernama Onggy Winata," katanya.

"Kenapa film ini dibuat karena si Onggi punya kisah hidup luar biasa. Dia benar-benar orang daerah terpencil di Tarakan. Dia punya cita-cita tinggi dan untuk mewujudkan cita-cita itu dia harus berani mengambil salah satu langkah yang besar yaitu terbang ke Surabaya, kota perjuangannya dia. Di Surabaya, dia berjuang lagi dan berlanjut di Jakarta yang akhirnya sukses," tambah Erick.

Dalam film tersebut sosok Onggy Winata dipernkan Dion Wiyoko bersama Laura Basuki sebagai sosok istri penuh kesabaran bernama Candra. Dalam film tersebut dikisahkan perjuangan Onggy selama bertahun-tahun hingga akhirnya bisa hidup secara layak dan menuai kesuksesan menggapai impiannya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini