Share

Abby Galabby Nilai Industri Musik Indonesia Sudah Lebih Baik

Lidya Hidayati, Okezone · Jum'at 09 Maret 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 09 205 1870377 abby-galabby-nilai-industri-musik-indonesia-sudah-lebih-baik-ktmM1JOiFS.jpg Abby Galabby (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA – Abby Galabby ikut merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada Jumat (9/3/2018). Di Hari Musik Nasional ini, istri Dimas Danang tersebut mengapresiasi perubahan positif yang diperlihatkan industri musik Tanah Air.

Abby melihat masyarakat Indonesia saat ini sudah lebih terbuka terhadap genre-genre musik yang sebelumnya tidak terlalu diterima. Hal ini membuka kemungkinan lebih banyaknya genre musik yang bisa masuk ke Indonesia dan tentunya memperkaya jenis musik di Tanah Air.

Baca Juga: Abby Galabby dan Dimas Danang Tak Sabar Ingin Punya Momongan

“Sudah semakin membaik sih karena masyarakat sudah bisa menerima juga genre musik-musik yang lain. Yang segmented seperti genre aku, broadway, sudah bisa diterima,” kata Abby saat berkunjung ke redaksi Okezone di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Abby berharap ke depannya, masyarakat akan semakin terbuka dan tidak menutup diri pada jenis musik yang itu-itu saja. Walaupun menyadari bahwa selera musik setiap orang berbeda, tapi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini ingin masyarakat bisa mengulik jenis musik lain yang begitu banyak di dunia ini.

“Enggak ada sih (yang perlu dibenahi). Cuma pikirannya perlu lebih kebuka aja sih masyarakat. Jadi biar dengar yang lain, enggak cuma di situ-situ saja,” lanjut Abby.

Ia melanjutkan, “Tapi mungkin kan selera orang beda-beda ya. Kita enggak bisa maksain juga. Kayak EDM, mungkin semua orang memang suka yang music dance dan segala macam. Cuma memang genre itu banyak banget di dunia ini. Jadi, coba buat ngulik aja sih.”

Di sisi lain, Abby saat iini tengah mempersiapkan perilisan single ke-2 dan album barunya. Pada Desember 2017 lalu, Abby sendiri baru saja merilis single teranyarnya yang berjudul Fakta Cinta.

Baca Juga: Musisi Indonesia yang Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

“Tahun ini tetap promote Fakta Cinta. Sama bakal rilis single kedua dan buat album sekalian. Ada lah. Lagi proses. Aku juga lagi ngerjakan musikal juga tahun ini. Setelah musikal Petualangan Sherina kemarin, aku ngerjain musikal lagi sekarang. Mudah-mudahan lancar,” pungkas Abby.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini