Share

Ayudia dan Dito Komentari Kekurangan dan Kelebihan Musik Indonesia

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Jum'at 09 Maret 2018 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 09 205 1870398 ayudia-dan-dito-komentari-kekurangan-dan-kelebihan-musik-indonesia-e8mYuzCFEU.jpg Ayudia Bing Slamet dan Dito (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Adanya Hari Musik Nasional menjadi bagian hal membahagiakan untuk Ayudia Bing Slamet juga sang suami, Dito. Meskipun begitu, pasangan yang tengah memiliki satu orang putra tersebut merasa ada kekurangan juga kelebihan musik yang ada di Indonesia.

Dito menjelaskan bahwa musik di Indonesia perlu memiliki regulasi yang rinci. Beberapa diantaranya adalah terkait royalti yang dianggap penting untuk para penyanyi, pencipta lagu juga pemain musik.

"Terima kasih sudah membuat hari musik nasional. Intinya hari ini gue berharap kedepannya kita punya regulasi yang lebih baik lagi, pemerintah memperhatikan para musisi, pencipta lagu, dan semua yang terlibat," ujar Dito pada Jumat (9/3/2018) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jika Tambah Momongan, Ayudia Bing Slamet Ingin Anak Perempuan

"Kekurangan aturan soal musik. Mungkin soal royalti ya terus yang isinya nanti dapat uangnya bagaimana setelah dibeli para label atau sistemnya yang harus diperbaiki dari segi legalitas atau yang lainnya. Per devisinya harus lebih jelas buat nadanya, rekamannya kaya bagaimana," tambah Ayudia.

Selain kekurangan tersebut, Ayudia dan Dito tetap mendapatkan banyak kelebihan di industri musik Indonesia. Diakui wanita berusia 27 tahun tersebut canggihnya teknologi membuat para muisisi dan penyanyi merasakan kemudahan.

Baca Juga: Ayudia Bing Slamet Terharu Kisah Cintanya dengan Ditto Diangkat ke Layar Lebar

Meskipun belum lama terjun di industri musik, Ayudia mengaku telah merasakan efek positif dari dunia yang ditekuninya dengan sang suami. Ia yakin hal tersebut juga bisa dirasakan semua orang meskipun tidak berada di bawah label jika menciptakan karya terbaik.

"Selama ini kan Dito selaku musisi bagaimana cuma kan regulasinya harus tetap dibenerin tapi kita semua digital platform sudah memudahkan sekali. Ibaratnya orang yang suka musik bikin saja pasti ada yang dengar jadi selalu bikin karya selalu bikin sesuatu," katanya.

"Sejauh ini sih kita happy banget apalagi jujur ya aku kan baru banget terjun ke dunia musik tapi alhamdulillah responnya bagus banget di offline atau di sosial media. Ya balik lagi terima kasih banget buat yang sudah dukung musik Indonesia," tutup wanita bernama lahir Ayudia Chaerani Albar tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini