nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Soundsations 2019, Wake Up Iris! Buktikan Musisi Lokal Bisa Mendunia

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 23:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 09 205 2027937 lewat-soundsations-2019-wake-up-iris-buktikan-musisi-lokal-bisa-mendunia-2D0wQXGrpi.JPG Wake Up Iris! (Foto: Rena Pangesti/Okezone)

MAKASSAR - Bertepatan dengan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2019 ini sejumlah musisi tampil dalam gelaran Soundsations 2019 bertajuk "Biar Tapi Jadi Bukti" di Celebes Convention Center, Makassar. Soundsations kali ini menampilkan penyanyi dari mulai Glenn Fredly hingga musisi lokal seperti Wake Up Iris! (Malang), Shal (Makassar) dan The Joeys (Makassar).

Bagi Wake Up Iris!, ini menjadi penampilan kali kelima belas mereka dalam gelaran acara serupa. Buat mereka, panggung ini menjadi jalan pembuka bagi musisi lokal untuk menunjukkan karya mereka.

Baca juga: Ayu Ting Ting Gagal Rebut Posisi Juara Vita Alvia di Chart Musik Dangdut

"Ini jadi ajang pembuktian bahwa kami mampu untuk tampil diatas panggung besar di kota selain Malang," kata Vania Marisca, personil Wake Up Iris.

Wake Up Iris! 

Ia menambahkan jika Soundsations menjadi ajang pembuktian bagi orang-orang yang memandang rendah status musisi daerah. Bagaikan sebuah penegasan, Wake Up Iris! ingin membuktikan bahwa kiblat musik di Indonesia tidak hanya berpusat di Jakarta.

"Banyak yang bilang, 'tapi apa lu bisa jadi terkenal karena musik lu?' kalimat itu yang akhirnya jadi semangat kami untuk berkarya dan berambisi untuk mengenalkan musik kepada orang-orang di luar daerah," imbuhnya.

Wake Up Iris! 

Menjawab keraguan itu, Soundsations memang dibuat secara konsisten untuk berkontribusi terhadap pengembangan seni di Indonesia, termasuk musik.

Baca juga: Gelar Memorable Concert KLaboration, KLa Project Gandeng Musisi Millenial

"Kami ingin membuktikan bahwa setiap perjalanan karier seseorang bisa menginspirasi lainnya untuk juga bersemangat punya mimpi dan mewujudkannya," ujar Ardy, kurator Special Performance dari Soundsations.

Sebagai informasi tambahan, Wake Up Iris! sendiri merupakan musisi asal Malang yang mulai berkarier sejak tahun 2015. Telah merilis satu album bertajuk Aureole (2018), panggung duo pop/folk ini telah mendunia. Hal ini dibuktikan dengan tampilnya Wake Up Iris! di Amerika Serikat dan Korea di perjalanan karier mereka selama 3 tahun ini.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini