nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doraemon Kalahkan Black Panther di Box Office Jepang

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 21:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 06 206 1868831 doraemon-kalahkan-black-panther-di-box-office-jepang-8Lm7RtEvnH.jpg Doraemon (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Kedigdayaan Black Panther di panggung box office Amerika nyatanya tak berlaku saat masuk ke bioskop-bioskop Jepang. Secara mengejutkan, Black Panther dikalahkan oleh Doraemon pada box office pekan ini.

Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island menguasai box office Jepang dengan mencatatkan keuntungan sebesar USD8 juta. Film ke-38 tentang Doraemon dan Nobita ini mendapatkan jatah 381 layar. Pendapatan Doraemon ini bahkan lebih baik dari film Doraemon tahun lalu yang berjudul Doraemon the Movie: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi.

Baca juga: Lelah dengan Genre Drama, Gary Oldman Ingin Main Film Komedi

Black Panther menduduki posisi kedua dengan pendapatan yang hanya mencapai USD2,9 juta. Sampai saat ini, film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman tersebut sudah mengumpulkan total pendapatan mencapai USD15 juta.

Padahal di beberapa negara lain, Black Panther terlihat sangat mendominasi. Sebagai perbandingan, film arahan Ryan Coogler tersebut masih menguasai box office Amerika dengan selisih yang cukup jauh.

Baca juga: Efek dari Avengers: Infinity War, Dwayne Johnson Majukan Perilisan Rampage

Black Panther mengumpulkan pendapatan sekira USD65,7 juta dan meninggalkan Red Sparrow dan Death Wish. Padahal kedua film di bawahnya baru melakukan debutnya di layar lebar pekan ini.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini