Jelang Oscar, Black Panther Kembali Hadir di Layar Lebar

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 206 2011117 jelang-oscar-black-panther-kembali-hadir-di-layar-lebar-W0yt5Rk422.jpg Black Panther (Foto: Marvel)

LOS ANGELES – Sehari setelah film blockbuster milik Marvel membawa pulang penghargaan Best Cast in a Motion Picture di ajang penghargaan 25 Screen Actors Guild, CEO Disney Robert Iger mengumumkan bahwa film hit Black Panther akan kembali ditayangkan di layar lebar. film ini bahkan dikabarkan akan hadir dengan tiket yang gratis, seperti dikutip dari Entertaiment Tonight pada Selasa (29/01/19).

"Hari ini kami dengan gembira mengumumkan #BlackPanther akan kembali ke layar lebar untuk merayakan #BlackHistoryMonth," tulis Iger melalui akun Twitternya. Ia juga menambahkan bahwa tidak akan ada harga untuk tiket masuk di 250 bioskop AMC yang berpartisipasi di seluruh negara.

Baca Juga: Hot Gosip: Ahmad Dhani Masuk Bui hingga Komentar 'Julid' Iis Dahlia

Baca Juga: Sara Wijayanto Ungkap Ciri-Ciri Orang Menggunakan Susuk

Black Panther

"Kami juga akan menyumbangkan USD1,5 juta ke @UNCF untuk menjadikan impian pendidikan tinggi menjadi kenyataan bagi lebih banyak siswa," tambah Iger.

Black Panther sendiri merupakan film terlaris di tahun 2018 dengan pendapatan sebesar USD700 juta (Rp 9,86 triliun) di dalam negeri dan USD1,34 miliar di seluruh dunia. Selain itu, film ini baru saja dinominasikan dalam ajang penghargaan Oscar termasuk kategori Best Picture. Hal ini juga menjadikannya sebagai film superhero pertama yang masuk ke dalam kategori tersebut.

Film garapan Ryan Coogler ini juga telah memenangkan penghargaan di ajang SAG Awards pada 27 Januari 2019 lalu. Pemeran utama Chadwick Boseman pun memberikan pidato dalam kemenangan tersebut. "Saya tidak berpikir saya harus berbicara," ungkapnya sambil tertawa.

"Kami tidak tahu bahwa kami akan ada selama musim penghargaan dan itu akan menghasilkan satu miliar dolar, tetapi kami tahu bahwa kami memiliki sesuatu yang istimewa yang ingin kami berikan kepada dunia. Bahwa kita bisa menjadi manusia penuh dalam peran yang kita mainkan. Dan kita bisa menciptakan dunia yang akan mencontohkan apa yang ingin kita lihat," tutup Boseman.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini