Langkah Harus Terhenti, Kevin Gagal Berada di Top 9 Indonesian Idol

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 00:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 598 1859222 langkah-harus-terhenti-kevin-gagal-berada-di-top-9-indonesian-idol-1mx80lXtMA.jpg Kevin Idol (Foto: Twitter)

JAKARTA - Finalis ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol 2017 asal Maluku, Kevin Aprilio, harus menghentikan langkahnya untuk melaju ke babak spektakuler minggu depan. Hal tersebut dinyatakan secara langsung oleh Daniel mananta selaku host dari Indonesian Idol kali ini.

- Baca Juga: Judika Akui Fans dari Ayu Putrisundari Semakin Banyak

Sebelum pria 36 tahun ini menyatakan bahwa Kevin harus tereliminasi, ia terlebih dahulu menanyakan kepada juri, penampilan duet siapakah yang menjadi favorit mereka. Kelima juri bahkan dengan kompak menjawab sangat puas dengan penampilan dari Abdul dan Ghea, yang malam ini membawakan lagu milik Jaz berjudul Dari Mata.

Usai bertanya kepada para dewan juri, Daniel pun diketahui langsung kembali melanjutkan aksinya dengan membacakan tujuh nama finalis dengan voting tertinggi. Ia bahkan menyatakan bahwa dirinya akan memanggil dua nama terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyisakan tiga nama yang berada diposisi voting terendah.

"Saya akan sebutkan 7 finalis dengan voting tertinggi, yang sudah pasti akan masuk kebabak berikutnya. Dan, saya menyebutkan bukan berdasarkan urutan perolehan voting," ungkap Daniel Mananta di atas panggung.

"Saya akan menyebutkan dua nama finalis terlebih dahulu. Indonesia memilih.. Selamat kepada Ghea dan Ayu. Kalian dipastikan lolos melaju ke babak spektakuler minggu depan," sambungnya.

Ghea dan Ayu merupakan dua dari tujuh nama pertama yang berhasil melaju ke babak berikutnya, yakni Top 9 Indonesian Idol. Disusul dengan nama Joan, Abdul, Marion, Maria, dan Chandra, yang artinya menyisakan Kevin, Jodie, dan Glen. Namun Jodie diketahui menjadi peserta ke delapan yang lolos dari eliminasi dan meyisakan Kevin dan Glen pada bottom two.

"Maaf Jodie kamu harus pulang kembali ke karantina, karena kita akan bertemu lagi minggu depan," tutur Daniel.

Masuknya kembali Jodie ke karantina, rupanya disusul oleh finalis asal Papua, Glen. Artinya, Kevin harus tereliminasi dan menggentikan langkahnya sampai Top 10 Indonesian Idol.

"Kevin, dan Glen, berada di posisi terrendah dan sudah dipastikan akan meninggalkan panggung Indonesian Idol. Dan Indonesia memilih.. Selamat untuk Glen kamu lolo, itu artinya Kevin maaf perjalanan kamu terhenti di Indonesian Idol 2018," tutupnya.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

- Baca Juga: Diam-Diam, Ahmad Abdul Suka Dengarkan Musik Beraliran Metal

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini