nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diam-Diam, Ahmad Abdul Suka Dengarkan Musik Beraliran Metal

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 598 1859075 diam-diam-ahmad-abdul-suka-dengarkan-musik-beraliran-metal-6ZqQc97z7N.jpg Abdul (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tak mengenal Ahmad Abdul salah satu kontestan Indonesian Idol 2018 yang punya suara khas hingga mampu membuat para juri kepincut padanya. Bahkan Maia Estianty sempat menyebut bahwa Abdul punya kemiripan suara dengan salah satu penyanyi kenamaan dunia yakni Adam Levine, vokalis dari Maroon 5.

Kendati demikian, Abdul mengungkap sisi lain soal referensi musiknya di luar jalur suaranya. Bahkan dari aliran band metal sampai post-hardcore kerap didengarkannya.

Lebih lanjut, Abdul sedikit bercerita bahwa dirinya punya salah satu alat pendengar musik yang berisi lagu-lagu beraliran metal. Mendengarkan lagu beraliran metal dirasa cukup penting baginya hanya untuk meningkatkan mood, di kala penat melanda dengan lagu-lagu pop yang biasa ia dengarkan.

(Baca Juga: Judika Akui Fans dari Ayu Putrisundari Semakin Banyak)

(Baca Juga: Hasil Vote Sementara Spekta Show Top 10 Indonesian Idol, Jagoanmu Aman?)

"(Band) indie-indie juga suka biasanya, aku refreshing lagu. Aku punya ipod sendiri dan isinya di luar jalur aku kaya metal, malah lebih senang gitu, post hardcore dan itu nambah mood sih," tutur Ahmad Abdul kepada Okezone saat dijumpai di kawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tak sampai di situ, Okezone pun menyinggung soal adakah niatannya untuk membawakan lagu-lagu beraliran metal pada panggung spektakuler Indonesian Idol. Lantas apa jawaban Abdul?

"Kalau niatan pengen sih nyanyiin di Idol, tapi kayannya enggak mungkin," sambungnya.

Selain itu, Abdul juga sedikit membagikan perihal nama-nama musisi yang menjadi idolanya. Ya, Ed Sheeran sampai dengan Maroon 5 menjadi musik yang kerap kali didengarkannya. Bahkan ia menyebut bahwa Ed Sheeran hingga Maroon 5 mempengaruhi cara bermusiknya.

"Kalau refrensi sih, aku dengerin apa yang aku suka sih, kalau jadi kiblat satu idola enggak ada, cuman lebih sering dengar Ed Sheeran, Coldplay sama Maroon 5, ya itulah. Itu yang benar-benar masuk jiwanya," imbuhnya.

Abdul juga menceritakan awal kisahnya saat mulai bernyanyi yang hanya dari balik kamar rumahnya sampai dengan mengcover lagu hingga manggung di sebuah kafe. Dan manggungnya di kafe justru Abdul ingin mendapatkan jajan tambahan. Dan sebagai informasi Abdul juga dahulunya pernah bekerja kantoran dan pada malam harinya ia melampiaskan penat dengan bernyanyi di kafe.

"Awal nyanyi itu, aku pertama nyanyi-nyanyi biasa doang di rumah. Cover sih baru-baru terjadi pas ikut Idol, sebelumnya aku panjangnya di kafe buat jajan tambahan, akustik sih tepatnya. Jadi dulu aku pagi ngantor, malemnya melampiaskan penat (manggung)," tukasnya.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini