nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Joan Indonesian Idol saat Ikuti Lomba Menyanyi dan Lupa Lirik Lagu

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 18:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 06 598 1855617 cerita-joan-indonesian-idol-saat-ikuti-lomba-menyanyi-dan-lupa-lirik-lagu-1SjAB4Z5Dp.jpg Joan (Foto: Twitter)

JAKARTA – Tak terasa, ajang pencarian bakat Indonesian Idol sudah memasuki babak Spekta 3. Para peserta kini harus mulai membawakan dua buah lagu sebelum memasuki babak eliminasi.

- Baca Juga: Tutup Babak Spektakuler Indonesian Idol, Abdul Sukses dengan Buat Juri Berdiri

Pada malam kemarin, ada satu kisah lucu yang datang dari peserta pertama Joan. Di balik aksinya yang selalu memukau para juri, Joan rupanya memiliki kenangan buruk dalam mengikuti kompetisi bernyanyi.

Peserta asal Papua tersebut mengaku sering lupa lirik saat mengikuti perlombaan menyanyi. Demi mengatasi hal itu, ia pun bekerja sama dengan sang mama agar tidak melewatkan sebaris lirik saat berada di atas panggung.

“Jadi, kalau Joan ikut lomba nyanyi waktu kecil mama selalu di depan karena Joan itu tidak biasa hafal lirik. Jadi mama eja dari bawah,” ucap Joan.

Kisah lucu yang menggelitik adalah ketika Joan mengikuti perlombaan namun sang mama tidak seperti biasanya justru menghilang dari depan panggung. Joan pun sempat kebingungan karena ia tidak tahu apa yang harus dinyanyikan saat di atas panggung.

“Jadi pas lihat mama tidak ada Joan bingung, mau nyanyi apa. Jadi Joan benar-benar tidak sebutkan satu lirik. Joan cuma bergumam saja. Jadinya kayak kumur-kumur,” kenangnya sambil diiringi tawa satu studio.

Sang mama yang bernama Florence Mercy Sapari, dari bangku penonton Indonesian Idol akhirnya menceritakan kisah asli peristiwa lupa lirik tersebut. Ia mengaku sengaja menghilang dari hadapan Joan karena ia sendiri lupa lirik lagunya. Demi menghindari kemarahan sang anak, Mercy pun bersembunyi di barisan penonton lain.

“Mama ternyata juga lupa likir. Tapi Joan luar biasa, dia bisa menyelesaikan perlombaan itu dengan sangat baik sampai selesai. Begitu aja ceritanya,” kata Mercy diiringi oleh tepuk tangan meriah dari para penonton.

Joan sendiri pada malam kemarin tampil membawakan lagu Trouble milik Iggy Azalea ft. Jennifer Hudson. Meski tampil tidak seimpresif pekan-pekan sebelumnya, Joan dianggap para juri sebagai satu ancaman besar dalam gelaran Indonesian Idol musim kesembilan ini.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

- Baca Juga: Maia Estianty Nilai Penampilan Marion Jola Kurang Lenje

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini