nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sama dengan Whitney, Penampilan Maria dan Ghea Juga Dinilai Kurang oleh Juri Indonesian Idol

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 14:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 06 598 1855447 sama-dengan-whitney-penampilan-maria-dan-ghea-juga-dinilai-kurang-oleh-juri-indonesian-idol-COZ6DYv2Oz.jpg

JAKARTA - Berbeda dari pekan lalu, pada malam babak spektakuler Indonesian Idol kali ini para juri menilai kalau penampilan Maria yang membawakan lagu This Is What You Came For dari Calvin Harris feat Rihanna kurang maksimal.

Dengan menyanyikan lagu electronic dance music (EDM), Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari menyebutkan kalau ada beberapa kekuatan dan potensi suara yang tak terpakai saat membawakan lagu itu.

"Aku tadi tertarik sama kalimat BCL, ada beberapa kekuatan kamu yang tak terpakai di lagu ini, tapi di lagu ini agak sia-sia karena kamu punya potensi yang luar biasa," ujar Ari Lasso.

Sama halnya dengan Maria, Ari Lasso menilai kalau Ghea tidak menyampaikan makna lagu Isn't She Lovely milik Stevie Wonder dengan baik. Maia Estianty pun menambahkan kalau Ghea bernyanyi sangat datar, dan banyak suara yang fals.

Baca Juga: Nikita Mirzani Rela Batal Foto untuk Majalah Playboy Demi Pacar

Baca Juga: Nikita Mirzani Buka Suara Soal Dugaan Panu di Punggung Pacar

"Ini lagi tentang kebahagiaan tapi diungkapkan dengan berat dan sulit. Sangat dihargai kamu bisa buat lagu ini dengan ringan, tapi ada beberapa eksekusi yang meleset, mungkin malam ini bukan penampilan kamu yang terbaik. Nextnya, tolong dipersiapkan dengan sangat matang," papar Ari Lasso.

"Ini lagu dynamic banget, dibagian awal itu enggak enak banget. Datar banget. Harus ada penekanan lirik-lirik yang jelas. Kamu harus pelajari lirik dengan penekanan yang tepat. Kamu hari ini falsnya super parah banget," ungkap Maia Estianty.

Terlepas dari teknik dan suara yang fals, Armand Maulana menilai kalau Ghea mampu membawakan lagu Isn't She Lovely dengan cara yang bisa dinikmati oleh anak-anak muda.

"Itu bad newsnya, kalau sisi good newsnya adalah terlepas dari fals, buat gua Ghea tahu vokalnya seperti apa. Dia mungkin mempelajari, buat saya dia ini justru dari sisi yang lain dia bisa masuk ke musik kekinian sekarang," tutup Armand Maulana.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini