nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtube Jadi Teman Abdul saat Istirahat di Karantina Indonesian Idol

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 21:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 30 598 1852399 youtube-jadi-teman-abdul-saat-istirahat-di-karantina-indonesian-idol-k0NRMZREQW.jpg

JAKARTA - Selama berada di karantina, kontestan Indonesian Idol memiliki waktu-waktu khusus yang diberikan untuk mempergunakan gadget masing-masing. Para kontestan diberikan waktu selama kurang lebih selama satu jam untuk menggunakan gadget.

Salah satu kontestan, yaknI Ahmad Abdul mengungkapkan bahwa tak menggunakan gadget dalam waktu yang cukup lama membuat dirinya dan kontestan yang lain semakin cepat bersosialisasi. Namun ia pun tak menampil keinginan untuk menggunakan gadget lebih lama.

"Disatu sisi menurut aku ada baiknya ya. Kalau ada gadget kita pasti individu kan, sibuk sama diri sendiri. Tapi kalau tanpa gadget kita bersosialisasi. Cuma ya pasti kalau pengin, pengin banget pegang gadget," ujar Abdul kepada Okezone saat ditemui di MNC Studios, Jakarta Barat, Selasa (30/1/2018).

Jika sedang diberikan gadget dalam waktu satu jam, pria asal Denpasar ini memilih untuk menggunakannya dengan sebaik mungkin, yakni menghubungi orang-orang terdekat, seperti orangtua dan sahabat.

"Ada waktunya kita diberikan gadget. Biasanya komunikasi sama orangtua dan sahabat," ucap pria 27 tahun tersebut.

Selain itu, Abdul juga akan mencari referensi lagu-lagu, membuka Youtube untuk melihat bagaimana penampilannya. Serta tak lupa, ia juga kerap melihat-lihat referensi pose-pose foto untuk referensinya bergaya jika melakukan pemotretan.

Baca juga: Setelah Chainsmokers, Giliran Steve Aoki yang Digandeng BTS

Baca juga: Suga dan RM 'BTS' Siapkan Konsep Spesial untuk Album Baru

"Kalau dikasih waktu sejam, aku ngabarin orang-orang terdekat dulu. Terus setelah itu cari-cari referensi lagu, terus buka Youtube juga, ngelihatin penampilan-penampilan," papar Abdul.

"Terus lihat-lihat pose-pose foto di Google, sekarang kan mulai banyak foto-foto, biar gayanya enggak terbatas, jadi dipergunakan sebaik mungkin," tutupnya sembari tertawa.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini