Image

Dedikasikan Lagu Lirih untuk Ayah, Naomi Harahap Hipnotis Juri Indonesia Idol

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 598 1842942 dedikasikan-lagu-lirih-untuk-ayah-naomi-harahap-hipnotis-juri-di-babak-eliminasi-terakhir-indonesia-idol-kNiG13W3gq.jpg Naomi Harahap (Foto: YouTube Indonesian Idol)

JAKARTA - Naomi Harahap memukau juri dengan lagu Lirih di panggung eliminasi terakhir Indonesian Idol (9/1). Dia mengungkapkan lagu tersebut didedikasikan khusus untuk sang ayah yang sedang sakit.

Baca Juga: Make-up Ghea di Babak Eliminasi 3 Indonesian Idol Curi Perhatian

Naomi sempat ditanya alasan membawakan lagu tersebut oleh sejumlah juri. Peserta asal Medan itu menyebut lagu milik Ari Lasso itu memiliki pesan mendalam yang membuatnya teringat suatu hal di hidupnya. Naomi juga membeberkan keinginan sang ayah untuk melihatnya tampil di panggung Indonesian Idol 2018.

“Karena itu apa yah, mungkin karena lagunya menyayat begitu lho. Papa saya sempet pingsan dan stroke jadi gitu lah,” cerita Naomi.

Mendengar penuturan Naomi, Ari Lasso akhirnya menjelaskan makna lagu yang dibawakan itu memang memiliki cerita sedih yang hampir sama dengan Naomi. Penyanyi berusia 44 tahun tersebut menjelaskan Lirih tercipta dari pengalaman sahabatnya yang ditinggal anaknya meninggal dunia.

Sementara itu, Naomi mampu membawakan lagu Lirih dengan menunjukan penghayatan yang mendalam saat bernyanyi. Penampilannya membuat kelima juri yang melihatnya terpukau.

“Itu siapa yang punya ide diaransemen kayak gitu? Bagus banget, benar-benar lepas dari aslinya,” ucap Ari.

Baca Juga: Daftar Lengkap 20 Peserta Indonesian Idol yang Lolos ke Babak Showcase

Senada dengan Ari, dua juri lainnya, Judika dan Arman Maulana juga terkesima dengan penampilan Naomi yang piawai membawakan Lirih dengan gaya bermusik berbeda dari aslinya.

“Aku punya pakem, lagu sedih haram dinyanyikan dengan satu jenis nyanyi, berteriak. Tapi malam ini kamu meyadarkan saya, kalau itu bisa tanpa menghilangkan rasa sedihnya,” tutup Ari.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini