nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Armand Maulana Banyak Peserta Audisi Indonesian Idol 2017 Gagal karena Faktor X

Sumarni, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 18:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 18 598 1832285 cerita-armand-maulana-banyak-peserta-audisi-indonesian-idol-2017-gagal-karena-faktor-x-ZQsiXZIkv4.jpg Juri Indonesian Idol 2017 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ribuan peserta Indonesian Idol 2017 dari berbagai daerah sudah melakukan audisi bersama kelima dewan juri termasuk Armand Maulana, Ari Lasso, Judika, Maia Estianty dan Bunga Citra Lestari. Kini, tinggal sebentar lagi untuk mengetahui siapa saja yang melaju ke babak spektakuler Grab Indonesian Idol 2017.

Selama mengaudisi, Armand rupanya menyayangkan banyak peserta bersuara emas gagal lolos ke tahap berikutnya. Mayoritas dari mereka menurut vokalis Gigi tersebut tersingkir lantaran tampil gugup.

"(Selama audisi) Keren. Cuma sih gue tanya Judika yang dulu jadi peserta idol. Memang dia ngomong 'Memang susah Kang. Kadang-kadang suara bagus tapi kalo udah nervous, gugup, yah elu coba disuruh nyanyi didepan lima orang juri, pasti gugup kan?' Oh iya bener juga kan," kata Armand kepada Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Peserta Indonesian Idol 2017 Kaget Armand Maulana Jadi Driver Grab Car )

(Baca Juga: Armand Maulana Bersemangat saat Diminta Jadi Driver Grab Car )

"Kadang-kadang di eliminasi pertama ada jagoan gue cewek satu cowok dua misalnya, tiba-tiba di eliminasi kedua ancur nyanyinya. Terus gue tanya elu 'kenapa? Sakit?' dia bilang Enggak. Yaitu karena faktor x yang Judika bilang, nervous," sambungnya.

Pelantun 11 Januari ini mengungkap kontestan yang berhasil lolos adalah yang paling terbaik dari terbaik. Selain berbakat, mereka juga sudah bermental baja. Kepercayaan diri mereka pun cukup tinggi.

"Jadi memang peserta yang akhirnya lolos sampe eliminasi ketiga berarti mereka memang yang mentalnya kuat terus pede (percaya diri)," jelas Armand.

Oleh karena itu, Armand menganggap wajar apabila Regina perlu tujuh kali audisi untuk dinobatkan sebagai jawara Indonesian Idol. Pasalnya, walau bersuara merdu bisa saja di audisi sebelumnya, Regina tidak perform maksimal lantaran grogi.

"Makanya si Regina bisa tujuh kali kan, di ketujuh dia bisa bahkan jadi juara. Jadi mental sih, mental harus kuat," imbuhnya.

Sementara itu, Indonesian Idol 2017 bekerjasama dengan Grab Indonesia mengusung tema Face to Face Connection untuk memudahkan para peserta dalam mewujudkan impian sebagai idola. Grab menyediakan fasilitas Fast Track dan Car Audition selama audisi agar peserta tak perlu mengantre lama.

Kampanye yang mengangkat tagar #GrabTakesYouThere #DekatdenganGrab diharapkan bisa membuat para peserta semakin mendekatkan mimpi sebagai The Next Indonesian Idol.

Street Audition telah sukses dihelat di Makassar, Lampung, Aceh, Bali, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Balikpapan dan Pontianak.

Indonesian Idol 2017 sendiri telah menggelar audisi di 5 kota besar lain termasuk Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Cerita Armand Maulana Banyak Peserta Audisi Indonesian Idol 2017 Gagal karena Faktor X

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini