Pernah Pakai Narkoba, Pretty Asmara: Mungkin Aku Masuk Penjara untuk Tebus Dosa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 33 1832473 pernah-pakai-narkoba-pretty-asmara-mungkin-aku-masuk-penjara-untuk-tebus-dosa-cIFjx3Uv69.jpeg Pretty Asmara (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Banyak pelajaran yang didapat Pretty Asmara selama mendekam di balik jeruji besi lima bulan terakhir. Selain suka duka yang dirasakan, Pretty juga mendapat ilmu baru dengan mempelajari pembuatan tas sulam.

- Baca Juga: Dakwaan Jaksa Dianggap Sesuai Ketentuan, Hakim Tolak Eksepsi Pretty Asmara

Pada awalnya, Pretty Asmara tidak menampik bahwa ia merasa tertekan usai dijebloskan ke sel tahanan akibat kepemilikan narkoba. Namun perlahan, Pretty mulai dapat menyesuaikan diri dan berbaur dengan lingkungan barunya untuk sementara waktu.

Lantas, apa yang mendasari perubahan sikap Pretty Asmara? Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017), Pretty berdalih telah menyadari kesalahannya.

"Mungkin aku masuk penjara untuk nebus dosa," tutur Pretty Asmara dengan mata yang perlahan mulai berkaca-kaca.

Kendati demikian, kesalahan yang dimaksud bukanlah seperti tuduhan penyidik. Dalam lanjutannya, Pretty Asmara mengakui bahwa ia memang pernah mengkonsumsi narkoba beberapa tahun yang lalu.

"Memang dulu saya pernah bandel, mungkin empat lima tahun lalu pernah," ungkap Pretty Asmara.

Dari buah pemikiran tersebut, Pretty Asmara pada akhirnya memilih untuk mengambil hikmah dari situasi yang kini dialami. Ia seolah mendapat jembatan untuk semakin mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

- Baca Juga: Tak Ingin Larut dalam Kesedihan, Pretty Asmara Berkarya di Penjara

"Aku tiga bulan di Polda enggak menstruasi. Alhamdulillah bisa shalat. Di penjara aku bisa ketemu sama Allah," pungkas Pretty Asmara.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini