nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hikmah Jadi "Chrisye", Vino G. Bastian Bisa Belajar Bass hingga Piano

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 05:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 15 206 1830629 hikmah-jadi-chrisye-vino-g-bastian-bisa-belajar-bass-hingga-piano-KXWcnR6wIY.jpg Vino G Bastian di Film Chrisye (Foto: MNC Picture)

JAKARTA - Vino G. Bastian mengaku tak mudah untuk memerankan sosok Chrisye. Bahkan untuk peran tersebut, aktor 35 tahun itu rela mempelajari alat musik bass hingga piano. Usaha itu semua dilakukan Vino agar dapat berakting total di depan kamera, sehingga sosok Chrisye dapat melekat pada dirinya.

"Nah untuk mendekatkan diri kepada Chrisye yang bassis ya gue belajar lagi, ketika film ini mulai di produksi gue belajar main piano, bass, karena bagaimana pun juga musikalitas Chrisye ini enggak bisa hilang," ujar Vino G. Bastian saat dijumpai di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan pada Kamis 14 Desember 2017.

Baca Juga: Umay Shahab Salut dengan Aksi Vino G Bastian dalam Film Chrisye

Sementara itu, Vino pun menambahkan bahwa ketika dirinya ditunjuk untuk menjadi seorang Chrisye, pada awalnya ia merasa terbebani. Hal itu dikarenakan predikat musisi besar yang dipegang oleh seorang Chrisye. Sampai-sampai dirinya sempat bertanya pada Damayanti Noor, istri Chrisye, saat memilihnya untuk menjadi seorang Chrisye.

"Keraguan itu sudah enggak ada ketika diumumin saya sebagai Chrisye. Mungkin sedikit beban dan bertanya-tanya juga waktu pertama kali sama mbak Yanti, kenapa saya gitu, Chrisye kan penyanyi, kenapa enggak pakai penyanyi lain yang lebih menguasai," sambungnya.



Lantas jawaban mengejutkan keluar dari mulut Damayanti Noor, bahwa film Chrisye ini dibuat bukan dengan musikal, melainkan cerita sosok Chrisye sebagai manusia biasa.  

"Ternyata buat mbak Yanti(istri Chrisye) dia memang bukan mau bikin film yang musikal tapi dia mau bikin film Chrisye sebagai manusia biasa di luar title dia sebagai musisi legenda," lanjutnya.

Baca Juga: Nobar Film Chrisye Usai, Penonton Serbu Dhea Annisa dan Angga Yunanda

Kendati demikian, dengan perannya sebagai Chrisye tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Vino. Terlebih dalam biopik yang mengangkat mengenai musisi Indonesia belum pernah ada.

"Dan buat gue ini suatu kehormatan (memerankan Chrisye) dan di Indonesia belum pernah ada film yang mengangkat musisi," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini