Share

Aurora Ungkap Sulitnya Berperan di Film Susah Sinyal

Nisrina Dliyaul Awliya, Okezone · Sabtu 16 Desember 2017 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 206 1830548 aurora-ungkap-sulitnya-berperan-di-film-susah-sinyal-GmKZ5PHrek.jpg Aurora Ribero (Foto: Instagram)

JAKARTA Aurora Ribero, aktris pendatang baru berusia 13 tahun yang didapuk sebagai pemeran utama dalam film Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa ini mengaku kesulitan ketika harus berakting adegan menangis.

- Baca Juga: Gara-Gara Film, Ernest Prakasa dan Adinia Wirasti Getol Belajar Ilmu Hukum

Peran seorang anak dari single parent menurutnya sangat sulit untuk diperankan belum lagi gadis blasteran Italia ini juga harus mengeluarkan air matanya agar aktingnya dianggap total dan sempurna.

Hal ini terungkap ketika Aurora ditanya mengenai kesulitan yang dialami dalam perannya.

“Susahnya itu ya terutama pas akting nangis,” ungkap gadis cantik tersebut saat ditemui di redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Aurora yang berperan sebagai Kaira ini sebelumnya juga telah memiliki persiapan sendiri untuk perannya tersebut. Ia bercerita bahwa saat proses pembacaan naskah (reading script), ia dibantu oleh seorang coach agar aktingnya lebih menjiwai dan lebih maksimal.

“Persiapannya ya pas reading, selain itu aku juga ada acting coach gitu, ya iya disitu saya dibimbing sedetail detailnya gitu”, ujarnya.

Aurora juga mengungkapkan bahwa karakternya dalam film tersebut tak jauh berbeda dengan karakternya dalam dunia nyata. Kepribadian antara Aurora dan Kaira juga hampir sama, yakni seorang gadis remaja yang tidak bisa lepas dari gadget dan media sosial.

“Enggak terlalu jauh-jauh banget si,” ungkapnya saat ditanya mengenai karakter dirinya di film dan di kesehariannya.

Film ini bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti) seorang pengacara sukses dan juga single parent yang jarang memilki waktu untuk anaknya, Kiara (Aurora Ribero) karena sibuk dengan pekerjaan.

Karena hal tersebut Kiara menjadi seorang anak remaja yang suka melampiaskan emosinya lewat media sosial.

Mereka tinggal bersama neneknya, Agatha (Naniek L. Karim) yang merupakan ibunda Ellen. Agatha sangat menyayangi Kiara hingga suatu hari Agatha meninggal dunia karena serangan jantung.

- Baca Juga: Bersama The Overtunes, Ernest Prakasa Kenalkan Soundtrack Susah Sinyal

Ellen yang merasa bahwa Kiara sangat terpuruk kemudian membawanya untuk pergi berlibur ke Sumba dan menikmati quality time berdua. Film yang mengusung genre drama komedi ini direncanakan akan tayang serentak di bioskop pada 21 Desember 2017.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini