Image

Gara-Gara Film, Ernest Prakasa dan Adinia Wirasti Getol Belajar Ilmu Hukum

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 206 1827432 gara-gara-film-ernest-prakasa-dan-adinia-wirasti-getol-belajar-ilmu-hukum-A1gWNfhcY6.jpg Ernest Prakasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa dan Adinia Wirasti kembali bertemu dalam satu film yang sama setelah sukses terlibat dalam film berjudul Cek Toko Sebelah pada tahun 2016. Kini Ernest dan Adinia Wirasti berperan sebagai pengacara yang tentu saja jauh dari pengalaman keduanya.

- Baca Juga: Ernest Prakasa Kembali Kena Bully Netizen, Ini Penyebabnya

Melakoni peran sebagai pengacara tentu membuat Ernest Prakasa dan Adinia Wirasti harus melakukan riset untuk paham terkait perannya tersebut. Keduanya pun rela belajar terkait ilmu hukum demi sukses dalam film ketiga garapan Sutradara Ernest Prakasa tersebut.

Ditemui di redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Ernest mengaku melibatkan empat konsultan dengan dua latar belakang berbeda yakni bidang psikologi dan hukum. Ia pun tak sungkan belajar secara rinci terkait ilmu hukum yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Terlebih, pria berdarah Tionghoa tersebut harus menghadapi kasus perceraian.

"Ada tiga orang lawyer yang bantuin jadi di konsultan. Yang dua itu di penulisan skenario terus yang satu merangkap sebagai pemain jadi asisten pemain Darius yang jadi lawyernya Gading itu dia lawyer beneran," terang Ernest pada Jumat (8/12/2017).

"Dia bisa jagain adegan-adegan sidang, gerak-geriknya pengacara harusnya bagaimana, komunikasi sama hakim bagaimana terus tahapan sidangnya seperti apa. Apalagi ini kan sidang cerai ya itu ada mediasi dulu. Itu kan aku enggak tahu makanya belajar ke konsultan," imbuhnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Adinia Wirasti untuk membuatnya total dalam melakoni perannya kali ini. Ia rela membaca buku terkait hukum serta belajar pada sang kakak yang pernah menempuh kuliah ilmu hukum.

"Ada satu buku yang gue baca. Gue teror terus mereka (Ernest dan Darius) dengan buku. Bagaimana juga lawyer itu semuanya kan sekolah hukum dong pasti dan dasarnya buat aku pribadi oke yang orang-orang ini pelajari selama sekolah hukum tu apa ya dan kakakku kebetulan sekolah hukum juga," terang wanita berusia 30 tahun ini.

- Baca Juga: Bersama The Overtunes, Ernest Prakasa Kenalkan Soundtrack Susah Sinyal

Sementara itu, film Susah Sinyal akan tayang secara serentak di bioskop Tanah Air mulai Kamis, 21 Desember 2017. Film ketiga garapan Ernest Prakasa ini juga menampilkan Asri Welas, Darius Sinathrya, Arie Kriting, Gisella Anastasia, Gading Marten, Ge Pamungkan, dan masih banyak lagi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini