nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Animo Warga Tinggi, Ganjar Pranowo: Ini Bukti Chrisye Digarap Serius

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 05:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 09 206 1827952 animo-warga-tinggi-ganjar-pranowo-ini-bukti-chrisye-digarap-serius-N7ys8cRcbx.jpg Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, nonton film Chrisye bersama sang istri. (Foto: Okezone/Taufik Budi)

SEMARANG - Film Chrisye yang mulai tayang pada 7 September 2017, mendapat sambutan hangat warga Semarang, Jawa Tengah.

Selama 110 menit, penonton tampak hanyut dalam alur cerita, tak terkecuali Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Kemarin (9/12/2017), Ganjar tampak menonton film besutan Rizal Mantovani itu bersama istri, Siti Atiqoh Supriyanti, dan aktor Vino G. Bastian.

“Saya sangat mendukung film-film Indonesia seperti ini, karena digarap serius. Antusias penonton juga luar biasa yang  terbukti dengan antrean panjang,” ujar Ganjar kepada awak media di XXI Mal Ciputra Semarang, pada Sabtu (9/12/2017).

(Baca juga: Film Chrisye Sediakan Teks Bahasa bagi Komunitas Difabel)

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap akan semakin banyak kisah hidup tokoh-tokoh nasional yang diangkat ke layar lebar. “Saya kira perlu mengangkat tokoh lainnya yang melegenda, sebut saja WS. Rendra,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Vino G. Bastian, yang mendapatkan apresiasi besar dari penonton. Menurutnya, selama film berlangsung banyak penonton yang hanyut dalam cerita, mulai dari adegan jenaka hingga scene menguras air mata.

“Semarang gokil banget. Penonton tampak antusias mengikuti alur ceritanya. Ini sekaligus kehormatan bagi kami, karena Gubernur Ganjar Pranowo beserta ibu ikut menonton. Trendy banget. Beliau juga sangat mengapreasiasi karya kami,” kata Vino yang didampingi Roby Tremonti, aktor di balik lakon Jay Subiyakto.

(Baca juga: Ketika Jabar 1 Terharu Menonton Film Chrisye)

Vino menambahkan, bahwa tim film Chrisye akan terus menggelar roadshow hingga akhir Desember 2017. “Tim Chrisye kebetulan banyak, jadi kami pecah. Saya bersama Roby di Semarang, sementara Velove Vexia (pemeran Noor Damayanti) ada di Jakarta. Besok kami akan menyambangi Yogyakarta, kemudian singgah Solo,” ujarnya.

Chrisye merupakan film biopik yang mengisahkan perjalanan karier sang legenda musik, mulai dari masa remaja hingga perjuangannya bermusik. Chrisye dikisahkan bergulat dengan keinginan sang ayah menjadikannya insiyur dan kecintaannya terhadap dunia musik.

Diam-diam, dia memutuskan untuk tetap bermusik tanpa sepengetahuan sang ayah. Dari keinginan kuat itulah, Chrisye akhirnya sukses melambungkan sejumlah karya populer, seperti Aku Cinta Dia. Selain Vino G. Bastian dan Velove Vexia, film ini juga bertabur bintang. Dwi Sasano, Teuku Rifnu Wikana, Ray Sahetapy, Fendy Chow, dan Ayu Dyah Pasha adalah beberapa di antaranya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini