nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mo Sidik Pastikan Kembali Keliling Dunia Pada 2019, Ini Temanya...

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 03 33 1824504 mo-sidik-pastikan-kembali-keliling-dunia-pada-2019-ini-temanya-8G3qszni2p.jpg Mo Sidik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelawak tunggal atau stand-up comedian Mo Sidik merasa sudah saatnya mengganti tema lawakan khasnya, yaitu cerita mengenai orang gendut. Sebagai gantinya, ia justru sudah berencana sangat panjang untuk kariernya setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Saat ditemui Okezone, pria bernama lengkap Mohamad Ali Sidik Zamzami ini mengaku akan menyimpan lawakan orang gendut melalui rekaman digital dan DVD. Tur Fattitude jadi special show yang akan mengakhiri tema yang sudah diusungnya sejak awal karier di tahun 2011 tersebut.

(Baca Juga: Ini Arti Nama Anak Pertama Ryana Dea dan Puadin Redi)

(Baca Juga: Slank 'Bius' Para Fans di Konser 1 Abad Karanganyar)

“Sebenarnya tema soal orang gendut gue akan dipensiunkan. Karena udah special show, terus akan ada dalam bentuk digital dan DVD kan, jadi materinya akan pensiun. Next time gue akan cerita soal yang lain,” kata Mo seusai show Fattitude.

Melalui tema orang gendut, Mo memang sudah curhat mengenai berbagai kejadian yang memang ia alami sendiri, mulai dari menggulingkan becak, pergi ke Afghanistan, merusak motor ojek, dan ikut dalam demo mahasiswa 1998. Ia memastikan cerita-cerita itu adalah rangkaian cerita yang memang didasari dari pengalaman hidupnya sendiri di berbagai tempat.

Setidaknya, tema orang gendut akan bertahan hingga 2018. Di tahun itu, Mo mengaku hanya akan mengadakan tur nasional dengan ikut beberapa festival di luar negeri seperti Melbourne Comedy Festival, Adelaide Fringe, dan Edinburgh Fringe. Ia tetap akan menjadi mentor dari beberapa calon bakat stand-up comedy yang ajangnya ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Bahasan dalam Fattitude ingin menginspirasi orang-orang gendut untuk terus berjuang dan agar orang yang tidak gendut agar mengurangi rundungan mereka karena menyakiti hati. Mo paham betul bahwa usahanya itu mungkin tidak akan berbuah banyak ataupun susah, namun ia yakin perlahan pengaruhnya akan terasa.

Lantas, apa rencana Mo untuk 2019?

“Gue akan punya tema baru. Itu soal agama, judulnya Funny Insyaallah. Itu juga tur dunia,” jawab Mo.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini