nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutup World Tour Stand-Up Comedy, Mo Sidik Berhasil Kocok Perut Penonton

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 03 33 1824334 tutup-world-tour-stand-up-comedy-mo-sidik-berhasil-kocok-perut-penonton-YpXvxU5z5S.jpg Mo Sidik (foto: Dewanto K/Okezone)

JAKARTA - Pelawak tunggal atau stand-up comedian Mo Sidik berhasil unjuk gigi dengan mulus dalam penampilan penutup tur dunianya yang bertajuk Fattitude, Sabtu (2/12/2017). Pria 41 tahun itu berhasil menghibur penonton selama sejam penuh dengan lawakan yang sebenarnya masih dalam satu tema.

Sesuai judulnya -yang berarti attitude si gendut-, Mo Sidik bercerita soal pengalaman hidupnya sebagai orang obesitas, mulai dari saat ia merusak motor ojek yang ditumpanginya hingga saat ikut demo mahasiswa pada 1998 silam. Yang ingin ia tanamkan adalah citra positif untuk orang-orang gendut dan imbauan agar masyarakat mengurang-ngurangi fat shaming alias mengejek seseorang karena kondisi fisik yang gendut.

(Baca Juga: World Tour Perdana, Mo Sidik Dapat 'Wejangan' dari Pandji Pragiwaksono)

Menurutnya, ejekan yang seringkali dilontarkan secara iseng itu bisa benar-benar melukai perasaan. Jika sudah luka, orang gendut yang depresi juga cenderung tidak menyelamatkan diri sendiri.

“Orang gendut kalau depresi pelariannya makan. Tapi kalau pelariannya makan, dia jadi makin gendut,” papar Mo Sidik di panggung, yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

(foto: Dewanto K/Okezone)

Tapi bukan hanya Mo Sidik yang berhasil mengocok perut para penonton. Aksi Mo itu dibuka terlebih dulu dengan lagu Indonesia Raya, lalu empat buah opening act oleh para peserta ajang pencarian bakat stand-up comedy di sebuah stasiun televisi swasta, yaitu Neneng, Nopek, dan Hilmy Ashley.

Tidak tertinggal, rekan Mo Sidik dari Malaysia yang bernama JD Raja Lawak juga mengisi panggung. Mereka kerap melontarkan lawakan-lawakan untuk orang dewasa meskipun dengan tema dan gaya yang masing-masingnya sangat berbeda.

Tak ayal, setiap omongan mereka terus ditemani dengan gelak tawa dari penonton. Ada juga penonton yang masih tertawa meski saat pelawak yang ada di atas panggung tengah menjeda lawakannya untuk berpindah segmen. Hal ini juga berlaku selama sejam penuh saat Mo selaku bintang utama tampil di atas panggung.

Sekadar diketahui, panggung Fattitude di Jakarta adalah penutup penampilan Mo setelah tampil di 12 negara lain, 29 kota lain dan sudah menjalani 36 pertunjukan sebelumnya. Pertunjukkannya itu dimulai dari Tokyo, Jepang, hingga melebar ke Eropa seperti London, Edinburgh, dan Glasgow.

(Baca Juga: Tampil di 13 Negara, Mo Sidik Siap Akhiri World Tour di Jakarta)

Tak tertinggal beberapa tempat di Asia juga ia kunjungi seperti China dan Singapura. Menurut Mo, ini adalah pertunjukan stand-up comedy pertama berbahasa Inggris yang digelar di Jakarta oleh orang Indonesia.

Di Jakarta sendiri, Mo menggelar dua pertunjukkan sekaligus yaitu pada pukul 16.00 WIB dalam Bahasa Indonesia dan pukul 20.00 WIB dalam Bahasa Inggris.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini