nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

World Tour Perdana, Mo Sidik Dapat 'Wejangan' dari Pandji Pragiwaksono

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 16:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 29 33 1822615 world-tour-perdana-mo-sidik-dapat-wejangan-dari-pandji-pragiwaksono-K5ihnZoHZE.jpg Mo Sidik (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA – Untuk pertama kalinya setelah menekuni karier sebagai komika secara profesional dari 2011, Mo Sidik akhirnya menggelar tur dunia pada 2017 ini. Pertama kali menggelar tur dunia, Mo Sidik mendapat banyak bantuan dari Pandji Pragiwaksono.

Dibanding Mo Sidik, Pandji memang memiliki lebih banyak pengalaman dan ilmu soal world tour di dunia Stand Up Comedy. Presenter sekaligus komika kelahiran Singapura 38 tahun lalu itu sudah dua kali melakukan tur dunia.

Baca Juga: Tampil di 13 Negara, Mo Sidik Siap Akhiri World Tour di Jakarta

“Banyak banget sarannya. Semuanya lah itu. Tips apa segala macam. Gimana cara menghadapi crowd dan segala macam. Banyak banget bantuannya (Pandji),” kata Mo Sidik saat bertandang ke redaksi Okezone.com di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tak hanya mendapat saran dari Pandji, Mo Sidik juga menerima bantuan dari perusahaan bapak dua anak itu untuk mengatur tur dunianya. Komika bertubuh tambun itu mengatakan jika perusahaan Pandji membantunya mengatur banyak hal untuk world tour kali ini.

“Justru ini sama perusahaannya Pandji. Saya di-manage sama perusahaannya, namanya Lumintu. Pandji kan udah dua kali world tour. Itu kan pengalamannya udah jago banget. Nah, yang ngatur saya ini, bahasa Indonesianya, Lumintu. Saya justru dibantuin,” ungkap Mo Sidik.

Mo Sidik mengungkap jika Pandji datang sendiri padanya, menawarkan untuk membantu mengurus world tour-nya. Mendapat bantuan dari orang yang sudah ahli dan berpengalaman, Mo Sidik tentu girang luar biasa.

Baca Juga: TOP GOSIP: Berat Badan Donita Bertambah 13 Kilogram, Mo Sidik Siap Akhiri World Tour di Jakarta

“Kalau tur dunia idenya dari saya. Cuma Pandji nawarin, ‘Yuk sini gue bantuin.’ Saya senang banget. Saya tuh sampai nunggu-nunggu. Pandji kan tur dunia dulu. Saya baru dengar kabarnya bisa mengonsultanin itu sekitar tahun kemarin, pertengahan 2016. Pandji tur berakhir Desember. Terus dia liburan dulu. Saya nunggu dulu. Itu seminggu, baru ketemu Pandji, ngobrol, baru oke deh. Sip, bisa nih,” cerita Mo Sidik.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Mo Sidik menggelar tur dunia di 13 Negara, 20 kota, dan 38 pertunjukkan sejak Maret 2017. Setelah delapan bulan lebih berkeliling kota di berbagai negara, world tour Mo Sidik siap diakhiri di Jakarta pada 2 Desember 2017. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini