nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabet Penghargaan, Gita Gutawa Isyaratkan Terus Jadi Pencipta Lagu?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 04:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 17 205 1816175 sabet-penghargaan-gita-gutawa-isyaratkan-terus-jadi-pencipta-lagu-OZj1el8Jbk.jpg Gita Gutawa (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi cantik Gita Gutawa baru saja membuat kejutan pada AMI Awards 2017 yang dihelat di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada Kamis 16 November 2017 kemarin. Pasalnya, penyanyi 24 tahun itu berhasil menyabet dua kategori penghargaan yakni penghargaan untuk pencipta lagu anak-anak terbaik dan produser album lagu anak-anak terbaik.

- Baca Juga: Durian Runtuh! Antar Penumpang, Ojek Online Surabaya Ini Berkesempatan Ikut Indonesian Idol 2017

Lantas, apakah dengan kemenangan ini, Gita Gutawa bakal menjadi seorang pencipta lagu anak? Putri dari Erwin Gutawa ini pun hanya menjawab pertanyaan tersebut dengan bijak. Menurutnya, menciptakan lagu anak menjadi kebahagiaan tersendiri untuknya.

"Yang pastinya ada kebahagiaan tersendiri setiap ciptain lagu anak-anak. Dan tertantang sekali selama ngerjain Di Atas Rata-rata juga. Mudah-mudahan bisa terus-terusan membangkitkan semangat lagi, dan juga menyebarkan semangat positif untuk anak-anak Indonesia," kata Gita Gutawa.

Tak hanya itu, dengan kemenangan ini rasanya Gita Gutawa berharap agar ia dapat menginspirasi bagi anak-anak.

"Dan aku rasa itu perlu juga aku lakukan, enggak hanya untuk nyiptain lagu untuk diri sendiri. Tapi juga bisa jadi inspirasi untuk anak-anak," sambungnya.

Kendati demikian, Gita Gutawa juga memberikan pandangannya perihal lagu anak pada jaman sekarang. Mengingat lagu anak-anak sudah sedikit terpinggirkan akibat dominasi para lagu-lagu orang dewasa.

Namun dirinya berpikir bahwa lagu anak-anak memang mengalami perubahan dari jaman ke jaman. Dan sebagai informasi, Gita Gutawa mengaku juga kerap mendiskusikan perihal nasib lagu-lagu anak saat ini.

"Ya pastinya aku juga sering diskusi tentang lagu anak segala macam. Menurut aku lagu anak pastinya mesti ada perubahan dari era ke era," tutupnya.

- Semangat! Peserta Audisi Indonesian Idol 2017 di Surabaya Sibuk Latihan Vokal

Seperti diketahui, Gita Gutawa dua menyabet penghargaan berkat album yang bertajuk Di Atas Rata-rata. Tak sendiri, Gita Gutawa merilis album tersebut bersama sang ayah, Erwin Gutawa.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini