nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gita Gutawa Heran Indonesia Jarang Dilirik Penyanyi Internasional

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 13 Mei 2017 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 13 205 1689926 gita-gutawa-heran-indonesia-jarang-dilirik-penyanyi-internasional-P4K53Gp4Me.jpg Gita Gutawa (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan ini tengah banyak para penyanyi internasional yang menggelar tur konser dunia. Namun dari sekian banyak nama negara di Asia, Indonesia jarang masuk dalam daftar kunjungan mereka dan penggemar musik terpaksa harus menyambangi negara terdekat.

Hal itu membuat penyanyi Gita Gutawa heran dan melihat Indonesia lebih banyak kehadiran DJ ketimbang penyanyi. Mengingat seringnya ia menyaksikan konser selama berkuliah di Inggris, membuatnya haus untuk menonton konser.

"Aku belakangan ini justru malah heran. Malah agak mendikit artis internasioanal (konser di Indonesia). Mentok malah ke Singapura atau Australia. Malah lebih banyak DJ trennya yang ke Indonesia. Sementara haus sekali saya nonton konser-konser seperti itu," ujar Gita kepada Okezone di Antasari, Jakarta Selatan.

Bagi pelantun Kembang Perawan ini mengungkapkan rasa bingungnya melihat banyaknya pecinta musik di Indonesia yang mengharapkan adanya konser.

"Saya juga bingung kan market kita besar juga. Katanya ada persaiangan promotor dan segala macam politik di dalamnya. Enggak terlalu paham. Ya sangat disayangkan," tambahnya.

Bagi Gita salah satu alasan kurangnya fasilitas yang dinilai dapat memberatkan artis dan promotor untuk menggelar konser di Indonesia.

"Mungkin karena fasilitas juga yang harus kita tambah. Mungkin mereka susah diperalatanya di sini enggak tersedia jadi harus bawa dari sana dan jadi mahal," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini