nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadar Lagu Indonesia Banyak, Gita Gutawa Pikirkan Album saat Kuliah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 205 1754380 sadar-lagu-indonesia-banyak-gita-gutawa-pikirkan-album-saat-kuliah-trpkz1n6mN.jpg Gita Gutawa (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Gita Gutawa mempersembahkan karya terbarunya di bulan kemerdekaan Indonesia dengan album bertajuk Gita Puja Indonesia. Dara kelahiran 24 tahun silam itu menggunakan aransemen musik orkestra yang dibantu oleh sang ayah, Erwin Gutawa.

Sejatinya ide untuk albumnya kali ini muncul saat Gita masih menjalani perkuliahan S2 di London School of Economics and Political Science. Dari hasil belajarnya selama ini, Gita sadar bahwa lagu nasional sangat banyak namun cukup terkikis seiring berjalannya waktu.

- Baca Juga: Hadirkan Kompilasi Di Atas Rata-Rata, Gita Gutawa Perkenalkan Karya Terbaik Anak-Anak

- Baca Juga: Gita Gutawa Heran Indonesia Jarang Dilirik Penyanyi Internasional

"Maksudnya ide muncul saat kuliah. Memang belajar soal seni budaya juga. Baru sadar lagu nasional Indonesia banyak banget," katanya saat dijumpai di kawasan Jakarta Pusat.

"Dari situ memulai mencoba membuat sesuatu, aku penyanyi dan muda mau melestarikan lagu nasional," sambung Gita.

Selanjutnya Gita Gutawa membeberkan tentang maksud nama Gita Puja Indonesia di dalam albumnya. Bukan karena namanya, ternyata Gita memiliki makna yang erat kaitannya dengan Indonesia.

"Banyak sih (pertimbangan). Mengerucutkan namanya Gita Puja Indonesia bernafaskan hymne. Lagu mars enggak aku bawakan. Lagu yang kita pilih yang familiar," papar anak kandung Erwin Gutawa ini.

"Saya mau menampilkan keberagaman sih. Jadi untuk menunjukan Indonesia beragam lagu nasionalnya. Aku pengin punya harapan bukan album sekali saja. Kalau ada rezekinya jadi album terus menerus," tambahnya lagi.

- Baca Juga: Kemenangan Lyodra di Italia Harumkan Nama Indonesia

- Baca Juga: Konser "Di Atas Rata Rata 2" Digelar Hari Ini

Selain bahagia karena album terbarunya dirilis, ada hal lain yang menjadikan hari ini spesial nagi perempuan bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu. Sebab tepat hari ini, Gita Gutawa genap berusia 24 tahun.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini