Image

Payung Teduh di Puncak Popularitas, Sang Vokalis Putuskan Mundur

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 12:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 205 1814372 payung-teduh-di-puncak-popularitas-mas-is-putuskan-mundur-zKwILaAyPW.jpg Payung Teduh (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari vokalis Payung Teduh yakni Mohammad Istiqamah Djamad yang akrab disapa Mas Is. Ia justru hengkang dari grup yang membesarkan namanya. Padahal popularitas grup Payung Teduh kian kemari kian tenar.

"New episode kali ya, petualangan akan berakhir di 2018, saya sih yang mundur," ungkap Mohammad Istiqamah Djamad.

(Baca Juga: Demi Calon Anak Pertama, Nabila Syakieb Tahan Keinginannya untuk Naik Kuda)

(Baca Juga: Bintangi A White Lie, Zendaya Jadi Wanita Afrika Pertama yang Lulus dari Vassar College)

Kendati demikian, Mas Is menekankan bahwa dipuncak ketenaran nama Payung Teduh, justru dirinya sudah tidak lagi menemukan spirit untuk tetap berkarya. Namun bukan berarti kemunduran Mas Is lantaran perselisihan, melainkan sudah adanya perbedaan visi cara pandang dengan band yang berdiri sejak 2007 silam.

"Saya merasa Payung Teduh menghilangkan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke sekarang sibuk di off-air gitu," sambungnya.

"Maksudnya visi udah beda tapi enggak ada perselisihan," tambahnya.

Sementara itu, kemundurannya dalam kubuh Payung Teduh telah dibicarakan pada bulan-bulan sebelumnya. Terlebih isu-isu mengenai kabar hengkangnya Mas Is santer diisukan.

Tetapi bukan tanpa alasan dirinya memilih mundur, diakui Mas Is dirinya ingin lebih terlibat banyak menulis sebuah karya buku dengan sang istri dan tentunya ingin pula menghabiskan waktu kesendiriannya.

"Jadi emang saya sudah omongin dari Juni kemaren sih, jadi udah banyak isu-isu ya. Pengen lebih banyak nulis buku sama istri lagi, saya pengen banyak waktu sendiri," tandasnya.

(Baca Juga: 4 Hari Sejak Dirilis, Album "Reputation" Taylor Swift Tembus Penjualan 1 Juta Kopi)

(Baca Juga: Ramai Kabar Umi Pipik dan Sunu Menikah Siri, Ini Berbagai Komentar Sahabat)

Sebelumnya, pemilik nama asli Mohammad Istiqamah Djamad sempat mengunggah sebuah pose lewat akun instagram pribadinya @pusakata yang mengisyaratkan untuk mundur. Hal itu pun terlihat dalam judul kalimat yang dibubuhkannya.

Sebagai informasi, Payung Teduh menjadi salah satu grup band yang meledak pada tahun ini berkat single hits yang berjudul Akad. Meledaknya Akad membuat para publik berbondong-bondong untuk men-cover lagu tersebut.

"Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan 😊," tulis Mas Is.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini