Share

Cerita Is Pusakata Rela Jual Gitar Kesayangan Demi Lanjut Rekaman

Ravie Wardani, MNC Portal · Minggu 05 Desember 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 33 2512190 cerita-is-pusakata-rela-jual-gitar-kesayangan-demi-lanjut-rekaman-8GPmZBGqiI.jfif Is Pusakata (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA- Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata mengaku ikut terdampak pademi virus corona (Covid-19). Dia bahkan mengaku harus menjual gitar kesayangannya demi melanjutkan proses rekaman yang tengah dijalani. 

"Ditengah orang-orang, apakah punya modal kuat? enggak, saya jual-jual gitar buat bisa jalan rekaman," kata Is Pusakata di kawasan Thamrin baru-baru ini. 

Gitar tersebut diketahui sudah melekat dengan sosok Is sejak dirinya masih menjadi personel Payung Teduh. Namun tampaknya dia memilih untuk menjualnya untuk melanjutkan karyanya. 

BACA JUGA:

Raline Shah Kirim Doa untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Gunung Semeru Erupsi, El Rumi Kirim Doa untuk Warga Lumajang

Tidak hanya itu, Is juga memilih tinggal di kampung halamannya di Makassar selama menjalani proyek solonya, Pusakata. Pelantun lagu Akad itu bahkan tinggal disebuah kos-kosan sederhana.

"Saya kan pindah ke Makassar sekarang dan saya rekaman di kosan, saya belajar rekaman sendiri, saya les jarak jauh lewat zoom, akhirnya saya bisa 15 lagu sekarang untuk dua album kedeapan," katanya.

Diketahui, Is sebelumnya sempat menjadi vokalis Payung Teduh. Namanya bahkan semakin dikenal usai menyanyikan lagu Akad yang dirilis pada 2017 dan viral. Kini Is memilih untuk bersolo karir dan menggunakan nama panggung Pusakata. Beberapa lagu yang ciptakannya yakni Kehabisan Kata dan Ruang Tunggu. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini