Gali Potensi Daerah, Parfi 56 Kembangkan Sayap ke Sulawesi Utara

Subhan Sabu, Jurnalis · Sabtu 11 November 2017 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 11 206 1812477 gali-potensi-daerah-parfi-56-kembangkan-sayap-ke-sulawesi-utara-GeV9Hrm1xy.jpg Pengukuhan pengurus Parfi 56 Cabang Sulut. (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

MANADO – Persatuan Artis Film Indonesia 1956 (Parfi 56) memilih Sulawesi Utara (Sulut) sebagai cabang perdananya di daerah. Pembentukan cabang itu diharapkan mampu mendorong tumbuh kembang perfilman di daerah. Terbentuk pada 31 Oktober 2017, Parfi 56 cabang Sulut diisi oleh 56 orang pengurus.

“Kami dari Parfi 56 cabang Sulut merasa senang dan bangga dengan pelantikan ini. Kami bertekad kuat dapat mendorong profesi artis dan industri perfilman di Sulut,” kata Jein Leonora Rende, Ketua Parfi 56 Sulut, usai pelantikan pada Sabtu (11/11/2017).

Baca juga: Mariah Carey Diberitakan Buruk, Mantan Suami Siap Pasang Badan

Jein mengungkapkan, di masa depan dia akan melakukan pembinaan terhadap artis-artis di Sulut dengan berbagai aktivitas dan kegiatan positif. Tujuannya, untuk menunjang Kemampuan seni peran sang artis.

Selain itu, Parfi 56 Sulut juga akan menggali potensi masyarakat Sulut untuk menemukan artis baru bertalenta. Dengan mengenjot potensi artis film di Sulut, Jein berharap industri perfilman Sulut bisa berkembang pesat.

Baca juga: MOVIE REVIEW: Surat Cinta untuk Kartini, Kisah Tukang Pos dan Asa di Ujung Pena Kartini

Sementara itu, Marcella Zalianty, Ketua Umum Parfi 56, berharap cabang Parfi 56 di Sulut mampu mengembangkan potensi dan bakat seni peran daerah. "Semoga potensi dan bakat artis seni peran di daerah dapat tersalurkan. Organisasi ini juga diharapkan mampu menjadi ajang untuk membangun perfilman daerah dengan berbagai aktivitas dan kegiatan," jelasnya.

Pelantikan Parfi 56 Sulut dihadiri oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, serta beberapa perwakilan artis Parfi 56. Ray Sahetapy, Dennis Adhiswara, dan Gusti Randa adalah beberapa di antaranya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini