Image

Ikuti Perkembangan Musik, NOAH Sempat Rencana Berkolaborasi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 09 November 2017, 09:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 09 205 1811058 ikuti-perkembangan-musik-noah-sempat-berencana-berkolaborasi-YPUEtnwAWB.jpg Noah (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Perkembangan musik di Indonesia memang sedang dalam tren bagus. Apalagi dengan munculnya aliran musik kekinian seperti contohnya Electric Dance Music (EDM), bahkan tak tanggung-tanggung beberapa musisi pun mengambil langkah berkolaborasi untuk tetap eksis di kancah musik Tanah Air. Disinggung mengenai hal tersebut, lantas apa jawaban dari band NOAH menanggapi fenomena itu?

"Ya sempat ada kepikiran (featuring) karena kalau kita ingin tetap bertahan di telinga setiap zaman, kita harus ikutin zaman juga," ujar Ariel saat dijumpai dalam pembuatan video klip di Gudang Gudang Bermis, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu 8 November 2017.

(Baca Juga: Keluar dari JYP, Jo Kwon Tetap Jaga Hubungan Baik dengan Park Jin Young)

(Baca Juga: Absen di Despicable Me 4, Pierre Coffin Tetap Bakal Isi Suara Minions)

Lebih lanjut, Ariel menuturkan bahwa harus dilihat terlebih dahulu apakah musik kekinian tersebut cocok untuk NOAH, atau setidaknya bisa berpengaruh pada musik band tersebut. Hal itu pun masih harus dipikirkan secara matang-matang, agar musik yang disuguhkan dikemudian hari bisa diterima publik terlebih fans-fans mereka.

Tetapi untuk album barunya kali ini, tentu NOAH belum akan menghadirkan sosok musisi kolaborasi, lantaran album ini akan berfokus pada karya-karya terbaru NOAH.

"Cuman seberapa besar akan mempengaruhi musik kita, itu masih disaring gitu," lanjutnya.

Sementara itu, bila menyinggung soal tren musik kekinian yang berfokus dengan aliran Electronic Dance Musik (EDM), rupanya pada album terbaru ada sedikit suara-suara dari sound yang bakal disuguhkannya meski tak begitu banyak.

"Ada keinginan itu, di album baru ada sih sedikit sound-soundnya (seperti itu) tapi enggak terlalu banyaklah," katanya.

(Baca Juga: Tutup 2017, PSY Bakal Gelar Konser Sepanjang Malam di Dua Kota)

(Baca Juga: LIVE DAHSYAT: Top 20 Lagu untuk Pernikahan ala Dahsyat, Mana Pilihanmu?)

Disisi lain, NOAH sendiri memang masih akan menjalani turnya. Terlebih sebelum akhir tahun nanti mereka akan bertandang ke Negeri Jiran. Dan selanjutnya NOAH akan berfokus pada album terbarunya.

"Belum lah, kita di akhir tahun mainnya di tahun baru, terus ada main di Kuala Lumpur sebelum tahun baru. Terus kita fokus di album baru yang mesti dikeluarkan tahun depan," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini